Iklan

Iklan

,

Hadiri Milad Ke-67 Ponpes Darussalam Rohul, Gubernur Riau Dibonceng Motor Matic

Admin
7/09/23, Juli 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-09T14:02:58Z

PEKANBARUINFO.COM-Memperingati ulang tahunnya yang ke-67, Pondok Pesantren Darussalam di Rokan Hulu, Riau, mendapat kunjungan istimewa dari Gubernur Riau, Syamsuar. Hadirnya orang nomor satu di provinsi ini menjadi penyemangat bagi santri, alumni, dan pengurus yayasan untuk terus meningkatkan peran mereka di tengah masyarakat.

Syamsuar tampak dibonceng oleh Pimpinan Ponpes Darussalam menggunakan sepeda motor matic. Momen langka ini pun diabadikan oleh warga masyarakat sekitar. 

Tampak Datuk Seri Setia Amanah itu mengenakan pakaian hitam putih dengan kopiah berwarna hitam sementara dibonceng Syeikh H. Ala Iddin Athory Aidarus gamis putih lengkap dengan jas hitam terbuka dan penutup kepala berwarna putih.

Santri dan satriwati Ponpes Darussalam Rohul sangat antusias menyambut kehadiran Gubri Syamsuar. Terlihat, orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut diarak menggunakan kompang.

Tak hanya itu saja, warga pondok pesantren pun banyak yang bersalaman dan ingin swafoto dengan Gubernur Syamsuar. Kegiatan itu berlangsung di Komplek PP Darussalam, Saran Kabun, Kabupaten Rohul, Ahad (9/7/2023).

Pimpinan Ponpes Darussalam Rohul, Syeikh H Ala Iddin Athory Aidarus mengatakan, pondok pesantren ini didirikan oleh Almarhum Abuya Syekh Haji Aidarus Ghany pada tanggal 9 Juli 1956. Pembangunan ini merupakan dibawah pengelolaan Yayasan Pendidikan Islam Al-Aidarusiyah (YPIA) Riau dengan jenjang pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) setara SMU /SMK.

"Pondok Pesantren Darussalam ini sejarahnya panjang sekali perjalanannya, mulai bangun awalnya itu di Batu Besurat. Kemudian pada tanggal 9 Juli tahun 1959 didirikanlah Pondok Pesantren Darussalam di Kabun ini yang dibangun oleh ayah saya, Almarhum Abuya Syekh Haji Aidarus Ghany," katanya.

Dalam kunjungannya, Syamsuar juga melakukan peletakan batu pertama aula serbaguna Syekh Abdul Ghany El-Khalidi Al Kampari. Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini juga meresmikan rumah wakaf dari alumni santri pondok pesantren.***

Iklan

iklan