Iklan

Iklan

,

2 Hari Tak Ada Kabar, Mahasiswi UNP Ditemukan Linglung di Penginapan

Admin
7/25/23, Juli 25, 2023 WIB Last Updated 2023-07-25T04:58:24Z

PEKANBARUINFO.COM-Mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Yolanda Yorend, dilaporkan hilang sejak Selasa (18/7/2023). Dua hari kemudian, pada Kamis (20/7/2023) malam, Yolanda ditemukan dalam kondisi linglung.

Dilansir dari Kompas.com, Yolanda ditemukan keluarganya tengah sendirian di sebuah penginapan di Jalan Ratulangi, Kota Padang.

Kakak sepupu Yolanda, Ayhen Pratiwi mengatakan, Yolanda tak mengenalinya saat ditemukan. Setelah ditemukan, Yolanda langsung dibawa pulang ke rumah.

Ayhen menjelaskan, ditemukannya Yolanda berawal dari keluarga berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Pihak kepolisian kemudian melacak keberadaan ponsel Yolanda, tapi hasilnya selalu nihil.

"Beberapa kali pihak polisi pun sempat mengirimkan titik koordinat di mana handphone Yola terlacak. Tapi setiap kita sampai, ternyata hasilnya nihil," kata Ayhen, Jumat (21/7/2023).

Sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis, salah seorang pemilik penginapan menghubungi Ayhen dan memberi kabar bahwa salah seorang tamu yang menginap di sana mengenali Yolanda berdasarkan info yang dilihat sedang ramai di media sosial.

Pemilik penginapan juga sudah memastikan bahwa perempuan yang masuk ke penginapan itu memiliki ciri yang sama seperti Yolanda.

"Bahkan sudah mereka pastikan itu benar adik saya lewat nama yang ada di KTP Yola," kata Ayhen.

Setelah mendapatkan info tersebut, Ayhen bergegas menuju lokasi penginapan di Jalan Ratulangi dan tiba sekitar pukul 19.45 WIB.

Belum Mengetahui

Sementara pihak kampus UNP mengaku belum mengetahui penyebab pasti hilangnya Yolanda.

"Kita belum mengetahui apa penyebab pasti dia menghilang. Masih menjadi misteri," kata Sekretaris UNP Erianjoni yang dihubungi Kompas.com, Senin (24/7/2023).

Erianjoni berharap Yolanda segera pulih dan dapat melanjutkan pendidikannya.

"Apalagi dia semester terakhir dan segera tamat. Kita berharap dia segera pulih dan dapat melanjutkan kuliahnya," kata Erianjoni.

Erianjoni menyebutkan, saat ditemukan mahasiswi Program Studi Matematika itu dalam keadaan linglung dan tidak mengenal keluarganya.

Sejak ditemukan, pihak kampus belum mendapatkan informasi selanjutnya dari keluarga Yolanda.

"Kita belum sempat meminta klarifikasi ke yang bersangkutan sebab belum memungkinkan. Yolanda ditemukan dalam keadaan linglung dan belum bisa ditanya-tanya," kata Erianjoni.***







Sumber: Kompas.com

Iklan

iklan