Iklan

Iklan

,

Warga Pekanbaru dan Kampar Tak Perlu Pakai Sumur Bor, SPAM Berikan Air Bersih yang Bisa Langsung Diminum

Admin
6/27/23, Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T15:30:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan aliran air pertama penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupten Kampar di Desa Kualu. Kec. Tambang, Selasa (27/6/2023).

Peresmian SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupten Kampar ditandai dengan pemutaran tuas oleh Gubernur Syamsuar, Kapolda Riau, Pj Bupati Kampar dan Sekda Kota Pekanbaru secara bersama-sama.

Warga Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampat tak perlu lagi membuat sumur bor untuk kebutuhan air bersih. Sebab, Gubernur Riau Syamsuar telah meresmikan aliran air pertama penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) lintas Kota Pekanbaru dan Kabupten Kampar, tepatnya di Desa Kualu Kecamatan Tambang.

Dia menjelaskan, SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar akan melayani masyarakat di dua daerah itu. Adapun jumlah pelanggan yang akan dilayani lebih kurang 624.000 ribu jiwa atau 102.000 sambungan rumah. 

"Dari laporan Pj Bupati Kamar dan Pekanbaru, kapasitas yang ada saat ini, belum mencukup untuk memenuhi kebutuhan dua daerah tersebut. Namun meskipun demikian, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Ini air minum yang layak, tadi sudah diuji langsung bisa diminum," katanya. 

Syamsuar menilai kehadiran SPAM lintas Pekanbaru dan Kampar ini sebenarnya membantu Pemda, baik provinsi maupun kabupaten dan kota. Sebab, air minum yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. 

"Biasanya masyarakat menggunakan air sumur bor, kini kehadiran SPAM ini memberikan kesempatan pada masyarakat air yang layak minum. Mudah-mudahan pembangunan (SPAM) ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di dua daerah Pekanbaru dan Kampar," pungkasnya.

Lanjut Gubernur Syamsuar, dari laporan Pj Bupati Kamar dan Pekanbaru, kapasitas yang ada saat ini, belum mencukup untuk memenuhi kebutuhan dua daerah tersebut, namun meskipun demikian ia berpesan kepada masyarakat untuk memanfaat fasilitas yang ada.

"Ini air minum yang layak, tadi sudah diuji langsung bisa di minum," ujarnya.***






Sumber : riauaktual.com

Iklan

iklan