Iklan

Iklan

,

PHR Kembali Buka Magang Kerja Angkatan 3 Untuk Putra Dan Putri Riau, Berikut ini Syaratanya?

Admin
6/15/23, Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T16:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali membuka kesempatan magang kerja angkatan 3 tahun 2023 bagi putra dan putri terbaik asal Riau. Proses pendaftaran akan dibuka secara online pada 19 Juni 2023 dan akan berakhir pada 25 Juni 2023.

Pada program magang kali ini, PHR juga membuka peluang bagi umum untuk penempatan di Jakarta. PHR akan merekrut sekitar 75 orang pemagang untuk di tempatkan di Riau dan Jakarta. Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para mahasiswa yang sudah lulus dari perguruan tinggi untuk mendapatkan pengalaman bekerja di salah satu perusahaan dengan wilayah kerja migas paling produktif di Indonesia.

Dikutip dari riauonline.co.id, komitmen PHR dalam membuka program magang kerja secara berkala menunjukkan perhatian serius terhadap pengembangan SDM. “Melalui program ini, putra-putri Riau akan dapat memperluas wawasan, memperdalam pemahaman tentang dunia kerja, serta mengembangkan kualitas diri yang dibutuhkan untuk sukses dalam karir. Budaya kerja AKHLAK yang ada di PHR akan membantu mereka menjadi individu yang berintegritas, berkontribusi secara positif dalam organisasi, dan berdampak bagi masyarakat,” imbuh VP Human Capital PHR Fahmi Hatta.

Ini merupakan langkah yang positif dalam mendorong partisipasi aktif putra-putri terbaik bangsa untuk dapat berkontribusi pada pemenuhan ketahanan energi nasional bersama PHR. Sebelumnya, PHR telah membuka program magang kerja sebanyak dua angkatan.

Dalam proses magang selama enam bulan, peserta magang akan mendapatkan uang saku Upah Minimum Provinsi (UMP), BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, serta sertifikat.

Berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi untuk program magang tersebut:
1. Kelahiran atau domisili atau asal perguruan tinggi dari Riau untuk penempatan magang di Provinsi Riau.
2. Kelahiran, domisili, dan asal perguruan tinggi tidak dibatasi untuk lokasi magang di Provinsi DKI Jakarta (terbuka untuk umum).
3. Sudah lulus D3/D4/S1 dan belum bekerja (tidak ada batasan umur).
4. Memiliki ijazah/SKL (Surat Keterangan Lulus).
5. Memiliki IPK minimal 3,00
6. Lulusan perguruan tinggi dengan minimal akreditasi B atau Baik Sekali.
7. Lulusan program studi yang sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja (WK) Rokan, sesuai lokasi magang yang dipilih (Riau/Jakarta)

Program magang kerja PHR angkatan 3 tahun 2023 bekerja sama dengan Politeknik Caltex Riau (PCR). Para calon peserta dapat mengakses website resmi untuk program magang PHR tersebut melalui https://magangphr.pcr.ac.id.

Seluruh proses rekrutmen dilakukan secara online, termasuk tes akademik dan wawancara. Pengumuman terkait lolos seleksi, mengikuti TPA, tes wawancara dan tes kesehatan akan dapat diakses melalui website tersebut serta melalui email langsung ke kandidat peserta magang. Program magang kerja ini tidak dipungut biaya apapun. Jangan lewatkan kesempatan ini dan manfaatkan semaksimal mungkin serta berhati-hati untuk selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan rekrutmen.

TENTANG PHR WK ROKAN

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018. Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021.

Pertamina menugaskan PHR untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.

Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations). WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi pertamina.

Selain memproduksi minyak dan gas bagi negara, PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan.***





Sumber : riauonline.co.id

Iklan

iklan