Iklan

Iklan

,

Mahasiswa UIN SUSKA RIAU Lakukan Kunjungan Studi ke Lapas Anak Kelas 2A Pekanbaru

Admin
6/08/23, Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T09:57:53Z

PEKANBARUINFO.COM-Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan kunjungan studi (visit study) ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Anak Pekanbaru, Riau, Selasa (6/6).

Kegiatan ini diikuti oleh 37 orang mahasiswa dan dosen. Zulhaida Endriani SH.MH selaku ketua rombongan sekaligus mendampingi dalam kunjungan tersebut menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan 

Selain untuk meningkatkan pemahaman dan pembelajaran bagi mahasiswa tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara membentuk karakter yang lebih baik dan bertanggung jawab serta menumbuhkan rasa nasionalisme NKRI juga untuk memberikan pemahaman dan penjelasan lebih kepada mahasiswa mengenai proses pembinaan yang dilakukan guna memberikan treatment atau rehabilitasi lainnya kepada warga binaan. 


Kunjungan ini juga bertujuan agar mahasiswa dapat berinteraksi langsung dan menggali persoalan-persoalan yang dialami oleh anak didik permasyarakatan. 

“mereka juga diharapkan bisa memberi motivasi dan masukan untuk mengatasi kebosanan, serta menyalurkan keluh kesah para anak-anak disini (lapas)” tutupnya.

Motivasi untuk anak didik pemasyarakatan diperlukan agar pada saat bebas nanti mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Anak-anak penghuni lapas itu merupakan dosen bagi mahasiswa yang melakukan observasi.


Selama kunjungan berlangsung terdapat rangkaian kegiatan yang dilakukan. Mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Arrafi Rahmatullah, kata sambutan dari dosen Zulhaida Endriani, SH.MH, sambutan ketua Pelaksana Bagus Kurniadi, serta hiburan games yang dipandu oleh Afri Parizu dan teman-teman.***







Sumber berita : Ikhlas Nur Miftahud

Iklan

iklan