Iklan

Iklan

,

Longsor Dekat Kelok 9, Suami Istri dalam Mobil Tertimbun

Admin
4/30/23, April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T14:51:56Z

PEKANBARUINFO.COM-Suasana tegang terjadi di dekat Jembatan Kelok 9, Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Minggu (30/4/2023) sore, ketika longsor terjadi dan menutup akses jalan Sumbar-Riau. Satu unit mobil Honda Brio, yang dikendarai oleh suami istri, tertimbun dalam insiden tersebut. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Rahmadinol, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, mengatakan, "Tadi cepat dievakuasi dan korban langsung dikeluarkan dari mobilnya," ujar Rahmadinol.

Dilaporkan sebelumnya, longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di dekat Jembatan Layang Kelok 9. Tingginya curah hujan diduga menjadi penyebab longsor yang mengakibatkan material menutupi badan jalan.

"Benar. Longsor tadi sekitar pukul 17.00 WIB sebelum jembatan Kelok 9 dari arah Payakumbuh. Akibatnya macet total," jelas Rahmadinol.

Akibat insiden ini, antrean kendaraan mencapai 5 kilometer dari arah Payakumbuh dan begitu sebaliknya dari arah Pekanbaru.

"Antriannya panjang sampai 5 kilometer dari Payakumbuh. Karena jalur ini akses utama jalan Sumbar-Riau. Sekarang masa puncak arus balik," ungkap Rahmadinol.

Petugas gabungan dari BPBD, kepolisian, dan TNI berupaya membersihkan material longsor yang menutup badan jalan. Masyarakat diimbau untuk bersabar dan berhati-hati saat melintasi jalur tersebut, serta mengikuti informasi terkini dari pihak berwenang. **






Sumber : GoRiau.com

Iklan

iklan