Iklan

Iklan

,

Delapan Pelaku Curanmor di Masjid Kampar Ditangkap Polisi, Satu Masih Bawah Umur

Admin
4/10/23, April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T16:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Sebanyak delapan orang terduga pelaku spesialis pencurian sepeda motor di pekarangan masjid di wilayah Kabupaten Kampar berhasil diringkus jajaran Polres Kampar Senin (10/4/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK didampingi Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra SIK MH, Kasat Reskrim Polres Kampar Aris Gusnadi, SIK, MH, Kapolsek Perhentian Raja IPDA Toriq Akbar dan Kasi Humas Polres Kampar IPDA David Gusmanto, SH, MH dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Senin (10/4/2023) menyampaikan, satu diantara delapan pelaku adalah anak dibawah umur dan satu lagi terlibat dalam kasus narkoba. Kedelapan pelaku selalu melakukan aksinya di sejumlah wilayah di Kabupaten Kampar.

Dari delapan pelaku, sebanyak enam pelaku berhasil ditangkap Satreskrim Polres Kampar dengan barang bukti 7 unit sepeda motor dan dua pelaku lainnya diamankan oleh Polsek Perhentian Raja dengan delapan unit barang bukti.

Pelaku yang berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Kampar yaitu berinisial AN (37), ER (16) IY (43), IT (44) dan NA (35). Tujuh unit barang bukti sepeda motor hasil pencurian di wilayah Bangkinang dan Salo.

Sementara dua pelaku yang ditangkap Polsek Perhatian Raja yaitu E dan ER. Dari kedua pelaku ini berhasil diamankan barang bukti delapan unit sepeda motor yang diamankan pelaku di Perhentian Raja.

Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat tentang maraknya pencurian sepeda motor di halaman masjid, khususnya di wilayah Kabupaten Kampar.

Mendapat laporan tersebut, seluruh jajaran Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap para pelaku ini.

Ditambah Kapolres, barang bukti ini akan diserahkan langsung kepada pemilik kendaraan. "Tetapi, jika kita perlukan (sepeda motor red) untuk penyelidikan mohon bantu untuk bekerjasama dengan kita," cakap Kapolres Kampar.

Ia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang mau bekerja sama dan melaporkan tindakan curanmor.

Sementara itu, salah seorang korban Ustad Iskandar merasa senang dan terharu atas keberhasilan polisi menangkap pelaku dan mengembalikan sepeda motor miliknya. "Saya tidak berharap lagi awalnya, namun berkat Polres Kampar sepeda motor saya kembali lagi," ujar Ustad Iskandar.

Ia mendo'akan agar Kapolres Kampar dan jajaran selalu dilindungi Allah SWT. "Ini akan saya sampaikan kepada masyarakat, jangan takut untuk melapor ke polisi jika ada tindak kejahatan, karena Polres Kampar benar-benar bisa membantu kita," pungkasnya.**



Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan