Iklan

Iklan

,

Warga Semen Jalan Parit Indah Pakai Uang Pribadi, Pemerintah Kemana?

Admin
3/20/23, Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T08:52:51Z

PEKANBARUINFO.COM-Banyak ruas jalan dalam Kota Pekanbaru, Riau, kondisinya rusak parah dalam beberapa tahun belakangan ini. Meski berpotensi merenggut nyawa pengguna jalan, namun belum terlihat tanda-tanda jalan-jalan yang hancur itu akan segera diperbaiki.

Di antara ruas jalan yang hancur tersebut adalah: Jalan Datuk Setia Maharaja atau Parit Indah, Jalan Suka Karya atau Jalan Kualu, Jalan Taman Karya, Jalan Cipta Karya, Jalan Rambutan, Jalan Adi Sucipto, Jalan Bangau Sakti dan ruas jalan lainnya di berbagai kecamatan di Pekanbaru.

Sebuah mobil melintas di Jalan Parit Indah yang rusak parah, beberapa waktu lalu. (Dok. Goriau.com)

Prihatin melihat kondisi Jalan Parit Indah yang semakin hancur, sejumlah warga berinisiatif menutupi lubang-lubang menganga di badan jalan tersebut menggunakan semen yang mereka angkut pakai truk molen.

Aksi yang menyindir Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tersebut beredar luas di media sosial sejak Ahad (19/3/2023), setelah diunggah akun Tiktok@doctors_garage.

Dilihat Goriau.com, Senin (20/3/2023), dalam video berdurasi sekitar 1 menit 20 detik tersebut, terlihat semen cor dicucurkan dari truk molen ke lubang di badan badan jalan. Sejumlah pemuda memindahkan semen cor tersebut ke lubang-lubang lainnya menggunakan sekop.

"Selamat siang bosku. Hari ini kegiatan kita nimbun jalan pakai uang pribadi untuk kepentingan rakyat, bukan pakai uang rakyat untuk kepentingan pribadi bosku," kata pemuda berbaju kaos biru.

"Pemerintahnya tidur," kata pemuda berjaket coklat.

"Kita tetap bayar pajak dan berbuat untuk kepentingan banyak orang. Bagikan video ini biar bisa menginspirasi pejabatnya," sambung pemuda berkaos biru.***






Sumber : GoRiau.com

Iklan

iklan