Iklan

Iklan

,

Pedagang Pasar Cik Puan Pekanbaru Keluhkan Sepinya Pembeli di Gedung Terbengkalai

Admin
3/04/23, Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T16:31:33Z

PEKANBARUINFO.COM-Pasca kebakaran Pasar Cik Puan Pekanbaru beberapa waktu lalu, para pedagang untuk sementara pindah ke gedung terbengkalai di samping kanan pasar.

Namun demikian, para pedagang masih tidak puas dengan kondisi tersebut. 

Pasalnya para pembeli tidak begitu ramai yang berbelanja di sana, dan mereka berjualan tanpa dinding pembatas.

Yanti, seorang pedagang mengatakan, sejak berjualan di gedung terbengkalai di samping kanan pasar yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru tersebut penjualannya tidak begitu banyak.

Karena masyarakat yang datang berbelanja tidak begitu ramai.

"Sepi jualan di sini. Warga tidak begitu ramai yang datang. Tapi mau bagaimana lagi kami tidak punya pilihan lain," kata Yanti kepada Tribun, Sabtu (4/3/2023).

Pedagang lainnya, Eman mengatakan, pihaknya berharap lokasi sebelumnya bisa segera dibangun kembali, sehingga pihaknya bisa kembali berjualan seperti dulu.

"Harapan kami tentunya pasar dibangun lagi di tempat semula, sehingga kami bisa jualan lagi di lokasi sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, pihak Pemerintah Kota Pekanbaru rencananya akan membangun sebanyak 400 TPS, jumlah tersebut sesuai dengan data korban kebakaran. Rencananya, pembangunannya akan diupayakan selesai sebelum Ramadan 1444 Hijriah.

"Saat pembangunan TPS selesai nantinya, kami lakukan pendataan para pedagang yang bakal menempatinya. Sehingga tidak ada pedagang lain yang tidak berhak menempati TPS tersebut," kata Sekretaris Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution sebelumnya.

Ia juga meminta pedagang turut mendoakan agar pembangunan TPS segera dapat dilaksanakan. Sehingga harapan pedagang yang ingin cepat kembali berusaha bisa teralisasi.

"Kami akan upayakan sebelum Ramadan ini tuntas, sehingga pedagang bisa kembali menempati TPS yang di lokasi kebakaran itu, mudah-mudahan bisa dibangun secepatnya, mohon doanya bersama," tuturnya.**





Artikel ini telah tayang sebelumnya di TribunPekanbaru.com 

Iklan

iklan