Iklan

Iklan

,

Mobil Dinas Wabup Siak Ringsek, Wabup Siak Kecelakaan saat Kunker

Admin
3/08/23, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T11:55:27Z

PEKANBARUINFO.COM-Rombongan Wakil Bupati Siak Husni Merza mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas KM 11 - Kerinci Kanan, kabupaten Siak, Rabu (8/3/2023).

Mobil yang dikendarai Wakil Bupati Siak, Husni Merza kecelakaan saat akan meresmikan rumah layak huni. Mobil dinasnya hancur usai menabrak truk milik RAPP yang ngerem mendadak.

Kepala Dinas Perhubungan Siak, Junaidi mengatakan kecelakaan terjadi di jalan lintas Siak-Pelalawan siang tadi. Bahkan saat kecelakaan Wabup Husni Merza ada di mobil tersebut.

"Kecelakaan terjadi saat akan kunjungan kerja. Tumburan (tabrakan) sama mobil truk trailer RAPP siang tadi," kata Junaidi kepada detikSumut, Rabu (8/3/2023).

Kecelakaan berawal saat mobil yang ditumpangi Husni melaju ke Kecamatan Lubukdalam dan berada di belakang truk kontainer tersebut.

Setiba di sekitar simpang Eva, sopirnya bermaksud ingin menyalip truk namun secara bersamaan tiba mobil lain dari arah berlawanan.

Akhirnya mobil yang ditumpanginya menabrak bagian belakang truk kontainer di depannya.

Akibatnya, bagian depan mobil dinas Husni Merza mengalami rusak parah.

Iklan untuk Anda: Warga Riau Yang Sakit Lutut dan Pinggul Wajib Membaca Ini!
Advertisement by
Kegiatannya di Kecamatan Lubukdalam untuk menghadiri crash program polio dan peresmian rumah layak huni.

Husni Merza dan rombongan tetap bisa menghadiri kegiatan tersebut setelah mengalami accident tersebut.

“Lahaula walakuata illabillah, tiada daya dan kekuatan kecuali yang diberiian Allah SWT. Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Siak dan karib kerabat, tadi pagi dalam perjalanan saya bersama sopir, ajudan dan protokol pimpinan untuk menghadiri acara crash program polio mengalami sedikit accident,” kata Husni Merza .

Husni Merza menceritakan, di jalan lintas antara Km 11 -Kerinci Kanan, mobil yang ditumpanginya berada di belakang mobil truk box.

Sopirnya akan menyalip tiba-tiba ada mobil melaju dari arah yang berlawanan.

“Sopir saya tak sempat melakukan pengereman sehingga terjadi sedikit tabrakan. Kondisi mobil memang kami terlihat agak cukup parah tapi Alhamdulillah saya yang berada di kursi belakang bersama staf, di depan ada sopir sama ajudan, tidak mengalami luka dan sehat wal afiat,” kata dia.

Husni juga mengatakan, pihaknya berhenti saja dan melanjutkan perjalanan dengan mobil lain.

"Pak Wabup sehat semua. Sudah dicek sama anggota semua baik dan mobilnya sudah dibawa ke Pekanbaru, derek," kata Junaidi.***







Iklan

iklan