Iklan

Iklan

,

Kronologis Perampokan Bersenpi di Alfamart Kubang, Pelaku Mencoba Buka Brankas

Admin
3/09/23, Maret 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T11:52:12Z

PEKANBARUINFO.COM-Polres Kampar mengungkapkan kronologis kejadian perampokan yang terjadi di sebuah ritel Alfamart, Desa Kualu Kubang, Kecamatan Tambang, Kampar, Riau pada Kamis (9/3/2023) sekitar pukul 06.20 WIB.

Kasi Humas Polres Kampar, Ipda David Gusmanto mengatakan, saat itu saksi bernama Ratih yang juga merupakan kasir baru membuka pintu toko Alfamart lalu pergi menuju ke meja kasir.

"Tiba-tiba datang seorang pria tidak dikenal dengan menggunakan helm, sebo, dan jaket berwarna hitam," kata David.

Kemudian saksi sempat mengajukan pertanyaan kepada pelaku, namun pelaku langsung menodongkan pistol dan membekap mulut saksi sambil menyuruhnya untuk diam.

"Pelaku langsung membekap saksi dan membawa saksi ke gudang belakang tempat penyimpanan brankas, lalu saksi sebut bahwa kunci brankas bukan ia yang pegang," cakapnya.

Pelaku sempat berusaha membuka brankas menggunakan kunci toko namun tetap dapat dibuka. Selanjutnya saksi digiring kembali menuju kasir dan pelaku langsung mengambil uang yang ada laci kasir sejumlah Rp162 ribu.

"Setelah berhasil membawa kabur uang dari meja kasir, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor warna merah tanpa nomor polisi," ungkapnya.

Usai pelaku kabur, saksi kemudian berteriak minta tolong dan langsung bertemu dengan karyawan ritel lainnya dan menjelaskan apa yang baru saja terjadi terhadap dirinya.

Sekira pukul 09.20 WIB, pihak keamanan Alfamart langsung menghubungi Polsek Tambang. Atas informasi tersebut Kapolsek Tambang bersama Kanit Reskrim menuju ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan TKP dan melakukan olah TKP.

"Saat ini kami masih melakukan serangkaian penyelidikan terkait kasus perampokan di Alfamart tersebut, untuk pelaku masih diburu atau dalam pengejaran," pungkasnya.**




Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan