Iklan

Iklan

,

Kabar Duka : Mantan Bupati Rohul Ramlan Zas Meninggal Dunia

Admin
3/03/23, Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T09:28:24Z

PEKANBARUINFO.COM-Kabar duka kembali menyeliputi Riau, kali ini datang dari Politisi senior, mantan Bupati Rohul periode 2001-2006, Ramlan Zas. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Jumat (3/3/2023) pukul 00.30 WIB.

Diketahui kondisi kesehatan yang semakin menurun sejak beberapa tahun terakhir membuatnya terbaring sakit dan hanya melaksanakan aktifitas di dalam rumah.

Jenazah Ramlan Zas nantinya akan dimakamkan di Lubuk Bendahara, Rokan IV Koto, Rokan Hulu.

Semasa hidupnya, Ramlan Zas sendiri sudah tak asing bagi masyarakat Riau. Ia sempat menjabat sebagai Ketua DPD  Golkar Riau dan hingga saat ini masih menjabat sebagai Dewan Penasehat Partai Golkar Riau.

Selain itu, Ramlan juga dikenal sebagai sosok tempat bertanya dan mengadu para politisi dan masyarakat. Sehingga banyak yang menyebut Ramlan sebagai Guru Politik.

Kemudian, Ramlan juga dikenal sebagai seniman, dan mengeluarkan sebuah album berjudul "Kala Senja di Rokan Hulu".

Kepergiannya juga menyisakan duka mendalam bagi mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang mengaku bahwa Ramlan Zas merupakan sosok panutan.

"Beliau itu tokoh Riau yang cukup bagus, kita kehilangan sosok yang dicintai masyarakat dan punya pemikiran luas buat Riau," ujar Andi Rachman sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Riau, Yulisman, dikatakannya, Ramlan Zas adalah sosok yang bisa disebut sebagai guru politik dan tempat masyarakat mengadu.

"Beliau itu jenius dan punya pemikiran untuk kemajuan Riau, terutama kampung halamannya Rokan Hulu, ini duka bagi Riau, karena kehilangan sosok penting," ujarnya.**





Sumber :riauaktual.com

Iklan

iklan