Iklan

Iklan

,

Jelang Ramadan Satpol PP Pekanbaru Amankan Pasangan Muda-mudi di Sejumlah Hotel

Admin
3/22/23, Maret 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T10:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru mengamankan sejumlah pasangan muda-mudi di sejumlah hotel di Kota Pekanbaru. Pasangan muda-mudi tertangkap dalam razia Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar Selasa (21/3/2023) malam.

"Jadi kita tadi malam menggelar kegiatan Operasi Cipta Kondisi jelang bulan Ramadan. Juga terkait surat edaran instruksi walikota yang sudah dikeluarkan oleh Pemko Pekanbaru," ujar Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat dihubungi CAKAPLAH.COM, Rabu (22/3/2023).

Ia mengatakan ada tiga lokasi tempat dilakukannya razia Cipkon yaitu di Jalan Arifin Achmad tepatnya di Sepupu Satria Hotel, kemudian Jalan Soebrantas, Parma Panam Hotel dan di Jalan Tuanku Tambusai, Rocky Karaoke.

"Dari tiga lokasi tersebut kita amankan 12 orang laki-laki dan 27 orang perempuan. Ada yang kedapatan berduaan di kamar hotel, kemudian ada juga yang tak punya KTP. Selain itu ada juga yang di kamar hotel itu kita dapati menggunakan aplikasi untuk bertemu dengan seseorang dan melakukan sesuatu disana," ungkap Zulfahmi Adrian.

Ia mengatakan, dalam razia Cipta Kondisi  tersebut pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam dan juga alat untuk menghisap sabu.

"Untuk yang Sajam dan alat hisap ini kita amankan dari seorang remaja yang usianya masih sekitar 19 atau 20 tahun. Kita amankan di salah satu hotel, dan saat itu dia memang sendirian disana," ungkapnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya membawa remaja tersebut ke Markas Satpol PP bersama dengan yang lainnya dengan total yang diamankan adalah 39 orang dengan rincian 12 laki-laki dan 27 perempuan.

"Kita amankan seluruhnya, kita bawa ke Satpol PP untuk diproses lebih lanjut.

Kita data seluruhnya, kemudian kita berikan peringatan. Selanjutnya kita hubungi orang tuanya untuk dibawa pulang," terangnya.

Disampaikan Zulfahmi, kedepan pihaknya masih akan melakukan kegiatan razia seperti ini baik ke titik rawan dan tempat potensi pelanggaran Perda seperti hiburan malam, warung remang-remang dan juga karaoke.

"Masyarakat bisa melapor jika memang ada hal-hal yang dianggap melanggar. Kita akan langsung action," pungkasnya.**








Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan