Iklan

Iklan

,

Demo PHR, Minta Keadilan Korban Kecelakaan Kerja hingga Blacklist Kontraktor Tak Patuhi SOP

Admin
3/07/23, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T11:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Mahasiswa Unilak mendatangi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk melakukan aksi unjuk rasa mengenai sejumlah karyawan yang meninggal dunia.

Koordinator Umum, Dimas mengatakan, PT PHR harus transparan dalam penilaian layak atau tidaknya suatu perusahaan menjadi sub kontraktor di PT PHR.

"Dalam hal ini, pihak perusahaan harus memperhatikan betul layak atau tidaknya operasional K3 perusahaan. PT PHR juga harus respon cepat terkait kejadian kecelakaan kerja, seperti penyampaian kepada publik, seperti konferensi pers melalui media massa dan lain sebagainya," kata Dimas, Selasa (7/3/2023).

Mereka juga minta pihak perusahaan melakukan pengawasan penerapan SOP yang tepat sesuai ketentuan yang berlaku dan sesegera mungkin melaksanakan pemberian santunan hak para pekerja yang mengalami kecelakaan kerja.

"Santunan kepada para pekerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja juga harus cepat dilakukan. PT PHR juga harus memperketat pengawasan pada system K3 Migas dan menerapkan zero accident," cakapnya.

Tidak hanya itu, mereka juga meminta PT PHR menindak tegas seluruh sub kontraktor PHR yang telah lalai menerapkan sistem K3 migas & tidak zesuai SOP dengan pemutusan kontrak dan memblacklist kerjasama di PHR.

"Menuntut kepada Dewan Komisaris Pertamina Hulu Rokan untuk mengeluarkan keputusan pemberhentian sementara kepada pimpinan Direksi PT PHR Jaffe A Suardin dan juga EVP Upstream Business PT PHR Edwil Suzandi dan meminta BUMN mengevaluasi Jaffe A Suardin dan juga Edwil Suzandi dan segera menonjob kan Jaffe A Suardin dan melakukan evaluasi besar-besaran di tubuh PHR," pungkasnya.**





Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan