Iklan

Iklan

,

Besok Wapres KH Ma'aruf Amin Tiba di Riau, Ini Agendanya

Admin
3/18/23, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T15:28:32Z

PEKANBARUINFO.COM-Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'aruf Amin diagendakan pada Ahad (19/3/2023) besok melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Provinsi Riau.

"Iya, besok Pak Wapres melakukan kunjungan kerja ke Riau," kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Erisman Yahya, Sabtu (18/3/2023).

Erisman mengatakan, agendakan Wapres ke Riau dalam rangka menghadiri kegiatan Desa Asri Nusantara di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

"Agenda Pak Wapres menghadiri kegiatan Hari Desa Asri Nusantara pada Senin 20 Maret 2023 di Desa Makmur, Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Nanti di sana Pak Wapres sekaligus melakukan
penanaman serentak 8 juta pohon di seluruh Indonesia," terangnya.

Diperkirakan Wapres tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pada Ahad sore. Kemudian istirahat di Pekanbaru, dan Senin pagi bertolak ke Pelalawan menghadiri kegiatan Hari Desa Nusantara.

Sementara itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung berpesan kepada seluruh TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Ahad (19/3/2023) besok, agar maksimal menjalankan tugas.

Hal itu diutarakan Danrem 031/WB saat memimpin gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan Kantor Gubernur Riau, Sabtu (18/3/2023).

Apel gelar pasukan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Wapres RI dan sang istri Hj. Wury Estu Handayani ke Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau besok.

Apel pengecekan pasukan pengamanan VVIP RI-2 itu dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Riau dan para Dansat TNI/Polri serta Instansi terkait yang diikuti sekitar 2.500 orang peserta pasukan, terdiri dari personel gabungan.

"Pengecekan kesiapan pasukan seperti ini sangat penting dilakukan untuk menunjang kesiapan tugas dan tanggung jawab kita bersama sehingga kita dapat melaksanakan tugas secara optimal," kata Danrem 031/WB Parlindungan, yang juga sebagai Dansatgas Pamwil.

Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, harus yakin dan setiap prajurit harus mengerti tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP.***




Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan