Iklan

Iklan

,

Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Pekanbaru Tahun 2023

Admin
1/04/23, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T13:45:08Z

PEKANBARUINFO.COM-Jika masih libur Tahun Baru, banyak wisata di Pekanbaru menunggu untuk kamu kunjungi. Yuk segera traveling ke sini! Ini 5 rekomendasi wisata Pekanbaru buat kamu:
Momen liburan Tahun Baru sangat sayang jika dilewatkan tanpa berwisata. Khususnya bagi kamu yang tinggal atau sedang berada di sekitaran Pekanbaru, banyak wisata menarik menunggu untuk kamu kunjungi loh!

Berikut ini kami rangkum 5 wisata rekomendasi untuk kamu menghabiskan liburan di Pekanbaru, penasaran? Yuk simak!

1. Asia Heritage
Destinasi ini merupakan wisata yang mengusung tema negara-negara oriental seperti Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, dan Indonesia. Jika traveler berkunjung ke sini, maka kalian akan menemui beraneka spot foto menarik dengan bertemakan negara-negara tersebut.

Seperti misalnya terdapat miniature Jeju Village, Chinatown, maupun Little Kyoto. Yang jadi menarik adalah kamu dapat merasakan nuansa beberapa negara sekaligus di wisata ini.

Lokasi: Jl. Yos Sudarso Nomor kilometer 12, Kelurahan Muara Facar, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru.
Jam Operasional: 08.00 - 18.00 WIB.

2. Alam Mayang
Alam Mayang adalah wisata di Pekanbaru yang merupakan taman bermain terbuka hijau. Di dalamnya terdapat banyak area bermain yang cocok dinikmati bersama sanak keluarga.

Di wisata ini kamu dapat menikmati sepeda air, kolam pancing, wahana bermain anak, ataupun kamu dapat melakukan piknik bersama keluarga.

Selain itu terdapat pula beragam wahana outbound seperti flying fox dan banana boat. Banyaknya sudut yang Instagramable juga cocok untuk kamu berfoto ria bersama kerabatmu.

Lokasi: Jl. H. Imam Munandar, Kelurahan Tengkerang Timur, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.
Jam Operasional: 07.00 - 18.00 WIB

3. Bukit Kapur Air Hitam
Ternyata ada bukit kapur seperti Grand Canyon yang terletak di Pekanbaru. Tepatnya di Bukit Kapur Air Hitam.

Bukit ini terbentuk dari kapur yang memiliki variasi tinggi, karena tempat ini awalnya merupakan bekas lokasi pertambangan. Namun kini sudah beralih menjadi tempat wisata yang juga sangat estetik untuk traveler kunjungi.

Lokasi: Kelurahan Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.
Jam Operasional: 24 jam

4. Pulau Cinta
Walaupun wisata ini bernama pulau, tetapi lokasinya ternyata tidak berada di pinggiran laut. Pulau Cinta ini malahan merupakan hamparan pasir lembut yang terletak di pinggir sungai.

Di wisata ini kamu dapat bersantai, menaiki perahu, bermain water sport, berenang, hingga menaiki ATV loh! Gimana seru bukan?

5. Balai Adat Riau
Bagi kamu para wisatawan yang tertarik dengan wisata sejarah, kamu pun dapat mengunjungi Balai Adat Riau. Balai ini merupakan balai adat yang memiliki arsitektur Melayu dan berwarna cerah.

Balai adat ini digunakan oleh para tokoh adat dan masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas seperti misal bermusyawarah, melakukan pertemuan, pembinaan dan pembangunan dalam kehidupan masyarakat Riau.

Nah itulah beberapa wisata rekomendasi di Pekanbaru yang dapat kamu kunjungi di momen libur Tahun baru 2023 ini. Gimana? Cukup unik bukan wisata di Pekanbaru?**





Sumber : detik.com

Iklan

iklan