Iklan

Iklan

,

Ngeri! Harimau Berkeliaran di Pemukiman Warga Siak

Admin
1/22/23, Januari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-01-22T05:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Seekor harimau buat heboh setelah muncul di pemukiman warga di Siak, Riau. Bahkan kemunculan harimau terekam kamera CCTV warga.

Informasi diterima detikSumut, harimau pertama kali diketahui masuk pemukiman warga pada Rabu, 18 Januari lalu. Di mana ada laporan warga terkait ditemukannya jejak binatang buas dan penampakan.

Selain itu, harimau juga terlihat melintas di Jalan Tengku Buang Asmara, Kampung Rempak pada Sabtu 21 Januari. Mendapat kabar itu, Pemkab bersama polisi turun ke lokasi dan mengecek CCTV rumah toko milik warga.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak, Romy Lesmana, menyebut harimau terekam di CCTV Jalan Tengku Buang Asmara sekitar pukul 03.09 WIB dini hari. Di mana terlihat jelas seekor harimau melintas di depan ruko

"Pukul 03.09 WIB ada binatang buas jenis harimau melintas di depan ruko milik pak Hasan tersebut. Diduga harimau berasal dari hutan Arwin Nas yang ada di sekitar lokasi," terang Romy, Minggu (2/1/2023).

Harimau terekam CCTV melintas di pemukiman warga Siak. (Foto: Istimewa)
Terkait temuan jejak dan CCTV tersebut Pemkab Siak melalui Satpol PP, Camat Siak dan Polres Siak telah memberikan imbauan. Salah satunya tak melakukan aktivitas di luar rumah dan sekitar Jalan Tengku Buang Asmara dan Kampung Suak Lanjut atau Hutan Kota Arwin Nas.

"Pak bupati telah mengeluarkan imbauan atas temuan tersebut. Salah satunya tak beraktivitas sendirian terutama di daerah rawan dan pada malam hari. Termasuk tidak melakukan penembakan atau pasang jerat yang dapat membahayakan binatang buas," kata Romy.

Selain itu, Pemkab Siak juga berkoordinasi dengan Balai BKSDA Riau. Termasuk pada masyarakat setempat untuk tetap waspada.**





Artikel ini terlebih dahulu dimuat di detik.com

Iklan

iklan