Iklan

Iklan

,

Kalahkan Malaysia, Thailand Tantang Vietnam Di Final Piala AFF 2022

Admin
1/11/23, Januari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T06:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Timnas Thailand mengganyang Malaysia tiga gol tanpa balas. Gajah Perang menang agregat 3-1 dan melaju ke final Piala AFF 2022.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 mempertemukan Thailand vs Malaysia. Duel berlangsung di Thammasat Stadium, Selasa (10/1/2023) malam WIB.

Malaysia punya keunggulan 1-0 pada leg pertama. Thailand tancap gas sejak awal pertandingan demi mencari gol penyeimbang agregat.

Tim tuan rumah membuka skor pada menit ke-19. Teerasil Dangda yang membobol gawang Malaysia.

Dangda berhasil menanduk masuk umpan lambung Theerathon Bunmathan. Thailand memimpin 1-0.

Thailand mencoba menambah gol hingga turun minum, tapi belum ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk Gajah Perang menjadi hasil akhir babak pertama.

Thailand kembali membobol gawang Malaysia sepuluh menit babak kedua berjalan. Kali ini Bordin Phala yang menorehkan nama di papan skor.

Phala menyepak masuk umpan tarik Ekanit Panya di kotak penalti. Thailand menjauh 2-0.

Gajah Perang mencetak gol ketiga pada menit ke-71. Pemain pengganti, Adisak Kraisorn, menaklukkan Syihan Hazmi lewat sontekan bola keduanya yang sempat membentur tiang gawang.

Malaysia tak kuasa memperkecil ketertinggalan hingga pluit panjang berbunyi. Duel tuntas untuk kemenangan Thailand 3-0.

Hasil ini membuat Thailand menang agregat 3-1 atas Malaysia dan lolos ke final Piala AFF 2022. Skuad asuhan Alexandre Polking sudah ditunggu Vietnam di babak perebutan juara.**






Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan