Iklan

Iklan

,

Ketahuan Jual Chip Domino Higgs, Pria Kampar Ditangkap Polisi

Admin
12/07/22, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T16:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Seorang pria berinisial PS (43) diringkus oleh Polsek Tapung Hulu karena ketahuan menjual chip Domino Higgs di sebuah warung BRI Link Jalan Raya KM 96, Desa Sumber Sari, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman mengatakan, pengungkapan tersebut dilakukan pada Selasa (6/12/2022) dimana berawal dari informasi masyarakat ada sebuah warung BRI Link yang menjual chip Domino Higgs tersebut.

"Setelah mendapat informasi dari masyarakat tersebut, kemudian petugas melakukan serangkaian penyelidikan untuk memastikan kebenarannya," kata Nurman, Rabu (7/12/2022).

Setelah diperoleh informasi yang akurat bahwa pelaku sedang duduk melayani warga di BRI Link miliknya, lalu petugas langsung mengamankan pelaku PS.

"Pelaku berperan sebagai bandar chip dengan menggunakan handphonenya untuk proses jual beli chip. Adapun cara pelaku mengadakan permainan judi game Higgs Domino tersebut dengan menjual chip kepada pemain dengan harga Rp65 ribu sebanyak 1B dan chipnya dikirim ke handphone pemain," ungkapnya.

Selanjutnya para pemain yang membeli chip memainkannya di aplikasi game Higgs Domino di handphonenya untuk mengharapkan untung-untungan bisa menang dan bertambahnya chip yang dibelinya.

"Jika menang, chip tersebut dijual kembali kepada pelaku seharga Rp58 ribu sebanyak 1B, di bawah harga penjualan, dan jika pemain mengalami kekalahan maka chip yang dibeli atau chip yang ada di aplikasi handphone pemain akan berkurang ataupun habis," tukasnya.

Pelaku bersama barang bukti langsung diamankan di Mapolsek. "Jadi kita berharap jangan ada lagi aktivitas yang seperti ini, karena akan kita tindak tegas segala bentuk perjudian," pungkasnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone Android merk Xiomi POCO warna biru yang digunakan untuk proses jual beli chip dan uang kertas Rp1,285 juta.**






Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan