Iklan

Iklan

,

840 Personil Gabungan Diterjunkan Pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2022

Admin
10/03/22, Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T09:37:51Z

PEKANBARUINFO.COM-Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin langsung pembukaan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2022 di Mapolda Riau yang dimulai pada hari ini, Senin (3/10/2022).

Iqbal mengatakan, pada operasi tersebut, tim gabungan menerjunkan 840 personel yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, dan POM TNI.

Ia juga menjelaskan bahwa operasi ini agar masyarakat tertib berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi merupakan tema operasi zebra tahun ini.

"Operasi akan kita laksanakan selama dua minggu bersama seluruh stakeholder yang digelar mulai digelar hari ini tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober. Artinya operasi berjalan selama dua minggu," kata Iqbal.

Jenderal bintang 2 tersebut juga meminta seluruh personel yang terlibat untuk mengedepankan tugas mengedukasi masyarakat. Kemudian, persuasif, humanis, dan melakukan penegakan hukum bagi pelanggaran yang tidak kasat mata.

"Operasi tentu bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, lakalantas, dan fasilitas serta meningkatkan disiplin berlalulintas. Dan rekan-rekan di lapangan juga saya perintahkan dapat menindak pelanggaran-pelanggaran kasat mata lainnya," cakapnya.

Mencapai tujuan itu, Kapolda mengajak semua stakeholder untuk menyatukan niat mendedikasikan diri mengabdi kepada masyarakat.

"Saya mengajak semua stakeholder menyatukan niat mendedikasikan diri pengabdian kepada masyarakat," tutupnya.***





Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan