Iklan

Iklan

,

PSPS Riau Terbenam di Dasar Klasemen, Muncul Spanduk 'Usir Norizam dari Riau'

Admin
9/27/22, September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T16:37:24Z

PEKANBARUINFO.COM-Spanduk kekecewaan dan usiran terhadap Presiden PSPS Riau Norizam Tukiman bertebaran di ruas jalan di Kota Pekanbaru, Riau. Berbagai spanduk bernada kekecewaan terpampang di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Jenderal Sudirman.

"Gaya elit, menang sulit, bos pelit. Norizam Full of Shit," begitu tulisan spanduk yang tidak diketahui siapa yang memasangnya.

"Usir Norizam dari Riau," begitu isi spanduk yang dipasang di titik lainnya.

Beberapa spanduk juga terlihat menempel di flyover. Spanduk-spanduk itu berisi kekecewaan terhadap Presiden PSPS Riau itu.

"Selamatkan PSPS dari tangan Norizam Tukiman," isi spanduk tersebut.

Sejak dipegang Norizam Tukiman, di beberapa laga, PSPS Riau memang mengalami kekalahan. Terakhir, PSPS Riau harus bertekuk lutut di hadapan tuan rumah Persiraja 2-1 dan  PSMS Medan.

Pertandingan dengan skor 3-4 atas kemenangan PSMS Medan itu berlangsung di Stadion Utama Jalan Naga Sakti, Kota Pekanbaru. Pertandingan itu sempat terhenti lantaran ada kegaduhan.

Sejumlah suporter membakar flare. Tidak cukup sampai di situ, ratusan kursi penonton juga rusak lantaran kekecewaan suporter.

Dari lima laga terakhir, PSPS Riau hanya meraih hasil satu kali imbang menghadapi Semen Padang FC dan berakhir dengan kekalahan di empat pertandingan kontra Perserang, PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh. Saat ini PSPS menjadi juru kunci di klasmen sementara Liga II Indonesia.

Tim Kalah, Kursi Berterbangan 

Sebelumnya, suporters PSPS Riau terlihat kecewa dengan hasil yang dialami oleh tim kesayangannya saat menjamu PSMS Medan di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022) sore.

PSPS Riau menelan kekalahan dari PSMS Medan dengan skor akhir 3-4. Hal tersebut membuat suporter kecewa, dikarenakan dari 4 pertandingan, PSPS Riau belum pernah meraih hasil menang sekalipun. Asykar Bertuah baru meraih satu poin dari hasil bermain imbang kala berhadapan dengan Semen Padang pada laga perdana Liga 2 lalu.

Dalam laga dengan PSMS Medan tersebut, terlihat para suporter PSPS Riau menyalakan flare dan sempat ricuh dikarenakan timnya gagal meraih kemenangan. Tidak hanya itu, fasilitas Stadion Utama Riau berupa kursi penonton juga tampak rusak.

Mereka merusak bangku penonton dan membuangnya ke dalam lapangan permainan. Tampak kursi beterbangan dilempar oleh suporter yang kecewa tersebut.

Babak pertama, PSPS Riau tertinggal 1-3 dari PSMS Medan. Untuk dibabak kedua hingga wasit meniupkan peluit panjang, PSPS menelan kekalahan dengan skor akhir 3-4.

Hal tersebut membuat PSPS Riau berada di peringkat bawah zona barat Liga 2. Dari 4 pertandingan PSPS Riau belum menoreh sekalipun kemenangan.

Akibat kericuhan dan kemarahan suporter tersebut sedikitnya ada 579 kursi yang dirusak. 

Kerugian atas kerusakan kursi yang berada di tribun utara Stadion Utama Riau itu diperkirakan mencapai Rp289.500,000. Sebab harga per kursi diperkirakan Rp500 ribu.**





Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan