Iklan

Iklan

,

Pemko Pekanbaru Tata Jalan Cut Nyak Dien Sebagai Pusat Kuliner Malam

Admin
8/20/22, Agustus 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-20T16:49:58Z

PEKANBARUINFO.COM-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tata Jalan Cut Nyak Dien sebagai pusat kuliner dan pelaku UMKM. Pemerintah Kota menggandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Sukajadi, untuk menjadikan lokasi ini sebagai sentra kuliner malam. 

Lokasinya tepat di belakang Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Sejumlah pedagang sudah mulai menggelar dagangan mereka sejak sore hingga malam hari. Lokasi ini diberi nama "Madani Stret Food". Sekitar lokasi juga ditata dan dihiasi rangkaian lampu yang membentangi jalan. 

"Kami bersama LPM mengelola, yang mendaftar sudah 30 pedagang untuk berjualan di sana.Tapi yang baru berjualan 15 pedagang," ujar Kepala Bidang Pasar Disperindag Kota Pekanbaru, Hendra, Sabtu (20/8/2022). 

Menurutnya, potensi di sana cukup besar sebagai sentra kuliner malam. Lokasinya juga tidak terlalu menganggu pengguna jalan lain karena ada sejumlah jalan alternatif yang bisa dilalui. 

Penataan sendiri sudah mulai dilakukan sejak sebulan belakangan. Pengelola masih membuka pendaftaran bagi pelaku usaha yang ingin berjualan di lokasi ini. Oleh pengelola lokasi ini bakal ditata dengan baik, termasuk lampu, dan gapura yang bakal dibuat. 

"Kita harapkan bisa jadi sentra UMKM yang bergerak pada bidang kuliner. Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan tempat yang ada sebagai wisata kuliner di Kota Pekanbaru," pungkasnya.**




Sumber : riauaktual.com

Iklan

iklan