Iklan

Iklan

,

Gara-gara Selingkuh, Puluhan ASN Pemko Pekanbaru Cerai

Admin
6/30/22, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T10:43:26Z

PEKANBARUINFO-Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berbondong-bondong mengajukan izin perceraian ke Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru.

Mirisnya, pengajuan izin cerai ke BKPSDM Pekanbaru ini kebanyakan oleh ASN wanita, dengan mayoritas alasan adanya perselingkuhan atau ada orang ketiga di kehidupan rumah tangga mereka.

Kasus perselingkuhan memang sering dijadikan alasan bagi pasangan untuk mengajukan cerai, baik di kalangan ASN maupun masyarakat biasa. Apalagi, dengan berkembang pesatnya teknologi menjadi sebab orang mudah gelap mata hingga melakukan perselingkuhan, baik secara nyata maupun dunia maya.

Kepala BKPSDM Pekanbaru, Baharuddin saat dikonfirmasi CAKAPLAH.com, Kamis (30/6/2022), membenarkan banyaknya ASN yang telah mengajukan cerai dan disetujui.

“Selama kurun waktu tiga tahun, sejak 2020 hingga sekarang sudah ada 21-an ASN yang mengajukan cerai. Dan itu sudah kita setujui memang,” kata Bahar.

Mantan Kepala Disdukcapil Pekanbaru ini menyebutkan, pihaknya sebelum memutuskan untuk mengeluarkan rekomendasi tersebut, terlebih dahulu memanggil kedua belah pihak.

“Kita sudah melakukan mediasi, tapi kedua belah pihak punya alibi masing-masing hingga berujung ke perceraian. Jadi bukan kita yang tidak bisa mendidik,” cakapnya.

Saat disinggung apakah pengajuan perceraian bagi kalangan ASN di Pemko Pekanbaru didominasi oleh kaum perempuan? Baharuddin hanya menjawab singkat.

“Kebanyakan memang perempuan. Lebih kurang 60 persen lah,” pungkasnya.**



Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan