Iklan

Iklan

,

Terlambat Apel, Puluhan PNS Dilarang Masuk Kantor Gubernur Riau

Admin
5/09/22, Mei 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T04:35:27Z

PEKANBARUINFO.COM-Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemprov Riau terlambat datang apel perdana usai libur Lebaran. Puluhan abdi negara yang terlambat itu dilarang masuk dan tertahan di depan pagar kantor Gubernur Riau.
Pemandangan puluhan PNS tertahan di luar pagar terlihat pagi ini. Puluhan PNS berseragam cokelat itu berjejer di pintu pagar karena terlambat apel pukul 07.30 WIB.

"Kami terlambat," kata seorang PNS, Linda saat ditemui di lokasi, Senin (9/5/2022).

Linda mengatakan apel digelar tepat pukul 07.30 WIB. Sementara dirinya baru tiba di lokasi pukul 07.28 WIB.

Apel di kantor Jalan Jenderal Sudirman dipimpin Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Edy memimpin apel perdana setelah libur Lebaran selesai.

"Telat dikit saja, tapi pagar sudah ditutup. Tidak boleh masuk," katanya.

Kasatpol PP Provinsi Riau, Hadi Penandio mengatakan pagar ditutup karena apel perdana sudah digelar. Apel digelar tepat pukul 07.30 WIB sesuai edaran Gubernur Riau.

"Suesuai arahaan pimpinan dan SE apel dilaksanakan 7.30 WIB. Jadi sekitar pukul 07.25 WIB pagar sudah ditutup, pintu kita tutup," kata Hadi.

Hadi mengakui ada banyak PNS terlambat datang. Selanjutnya mereka yang terlambat didata untuk diserahkan nama-namanya kepada Badan Kepagawaian Daerah (BKD).

"Langkah selanjutnya kita serahkan ke BKD. Kami hanya melaksanakan tugas apel dan SE, maka yang terlambat kita tahan dan konsekuensi semua di BKD. Kami tidak mau saat Wagub memberi arahan, ada yang terlambat masuk barisan. Semua kita tahan di luar," kata Hadi.




Sumber : detik.com

Iklan

iklan