Iklan

Iklan

,

Komandan Satpol PP Hajar Anak Buah dengan Tongkat Baseball

Admin
4/06/22, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T14:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Pelaku pemukulan terhadap anggota Satpol PP Pekanbaru berinisial D dengan tongkat baseball hingga rahangnya patah terungkap. 

Polisi menyebutkan, pelaku adalah Kepala Seksi Operasi Satpol PP Pekanbaru berinisial W.

"Itu pertengkaran antara Kasiops dengan anggota. Yang patah rahang ini anggota Satpol PP. Yang hajar Kasiops," terang Kanit Reskrim Polsek Sukajadi Pekanbaru, AKP Selamet, Rabu (6/4/2022).

Selamet mengatakan korban D dipukul pakai tongkat baseball setelah terjadi perkelahian. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan telah menjalani operasi.

"Dihajar pakai tongkat baseball, jadi dalam perkara ini laporan sudah kami terima dan ditangani," katanya.


Belum diketahui motif perkelahian antara komandan dengan anggotanya itu. Sebab korban masih belum dapat dimintai keterangan.

Perkelahian ini sendiri terjadi pada Senin lalu di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. Keduanya terlibat cekcok dan baku hantam. Perkelahian sempat terhenti, sebelum akhirnya komandan memukul anggotanya dengan tongkat baseball, hingga rahangnya patah.

Kasatpol PP Pekanbaru, Iwan Simatupang memgaku telah menerima laporan terkait perkelahian tersebut. Namun, dia tak mengehaui penyebab dua anak buahnya itu berkelahi.

"Iya itu laporan masuk ke saya hanya ada perkelahian. Masalahnya apa saya tidak tahu, tidak tahu kalau ada (patah rahang). Langsung saja tanya mereka karena saya tidak ada di tempat saat kejadian," tegas Iwan.

Iwan memastikan tidak ada pemeriksaan internal terkait kasus tersebut. Mengingat mereka yang berkelahi dan patah rahang yakni sesama aparatur sipil negara (ASN).

"Tidak ada pemeriksaan internal, Provost ada itu kan untuk yang bukan PNS. Kalau mereka berlaku UU ASN, ada aturannya," pungkas Iwan.

Diberitakan sebelumnya, dua anggota Salpol PP Pekanbaru terlibat perkelahian. Baku hantam antar sesama personel itu terjadi di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Informasi yang diperoleh detikSumut, duel tersebut terjadi pada Senin, 4 April lalu sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, keduanya tengah bertugas di tempat yang sama.

Mereka sempat cekcok, sebelum berujung perkelahian satu lawan satu. Akibat duel itu, seorang di antaranya terpaksa dioperasi karena rahangnya patah.

Pelaku berinisial W tiba-tiba memukul rekannya dengan tongkat baseball. Akibatnya, koleganya itu mengalami patah rahang dan langsung dilarikan ke rumah sakit.




Sumber : detik.com

Iklan

iklan