Iklan

Iklan

,

Jalan Riau Bakal Diberlakukan Satu Arah, Ini Penjelasan Dishub Pekanbaru

Admin
4/08/22, April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T17:27:53Z

PEKANBARUINFO.COM-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mewacanakan akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Riau dan sekitarnya. Nantinya, di jalan-jalan tersebut akan diberlakukan satu arah.

“Iya, tapi baru wacana,” kata Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Bagus Saputra, Kamis (7/4/2022).

Bagus menyebutkan, sebelum diberlakukan satu arah, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan dan masyarakat.

“Jadi sosialisasi yang kami lakukan bukan hanya turun langsung, tapi melalui media sosial. Harapannya masyarakat khususnya pengguna lalu lintas bisa mengetahui,” ujarnya.

Disampaikan Bagus, rekayasa perubahan arus lalu lintas ini dilakukan karena di jalan tersebut sudah padat kendaraan hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Jadi jalan yang di wacanakan untuk direkayasa arus lalu lintasnya yakni Jalan Kulim yang diatur dua arah. Kemudian Jalan Riau satu arah dari timur ke barat. Jalan Kayu Manis dan Jalan Pemuda dua arah dan tidak ada perubahan. Terakhir Jalan Jati satu arah dari barat ke timur,” pungkasnya.***


Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan