Iklan

Iklan

,

Polda Riau Turunkan Tim Khusus Cari Sebab Kelangkaan Minyak Goreng

Admin
3/15/22, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T09:17:12Z

PEKANBARUINFO.COM-Kelangkaan minyak goreng di tengah masyarakat menjadi atensi khusus Polda Riau. Bahkan Kapolda Riau Irjen M Iqbal langsung memerintahkan pejabatnya untuk mengecek kelangkaan tersebut.
Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan dalam beberapa hari terakhir sudah menurunkan tim ke lapangan. Tim yang dipimpin Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Ferry Irawan itu langsung mengecek ketersediaan di masyarakat.

"Kapolda telah memerintahkan langsung Dirkrimsus pimpin jajaran agar bersinergi dengan Pemprov, Pemkab, Pemkot untuk cek persoalan minyak goreng langsung di lapangan," kata Sunarto kepada detikcom, Selasa (15/3/2022).

Selain itu, semua kapolres dilibatkan agar tak terjadi penyimpangan. Termasuk tidak ada penimbunan yang menyebabkan kesulitan minyak goreng.

"Polda Riau dan jajaran tidak segan-segan untuk menindak tegas oknum yang terbukti merugikan negara dan masyarakat," imbuh Sunarto.

Tindakan tegas ini merupakan dampak terkait kelangkaan minyak goreng. Dalam waktu dekat juga akan ada pengecekan langsung dari Polda Riau dengan pejabat berwenang dari Pemprov Riau.

Direktur Reskrimsus Kombes Ferry Irawan memastikan pihaknya terus memantau distribusi minyak goreng di masyarakat. Ia berharap tidak ada penimbunan minyak goreng dan menimbulkan kelangkaan.

"Permasalahannya ini bukan lagi karena penimbunan, tapi karena pendistribusian dibatasi dan kita Satgas bersama Pemprov selalu gerak dan terus lapor ke Mabes Polri perkembangannya," kata Ferry.

Ferry memastikan di Riau sejauh ini masih dalam kondisi normal. Sebab, semua yang menerima langsung mendistribusikan ke masyarakat.

"Sejauh ini di Riau masih normal-normal aja. Belum ada antrean kalau di Riau, sejauh ini yang kami dapat mereka dapat minyak goreng langsung didistribusikan semua," kata Ferry.*


Sumber : detik.com 

Iklan

iklan