Iklan

Iklan

,

Peserta Didik Positif Covid-19, Aktivitas SMP Negeri 1 Pekanbaru Dihentikan

Admin
2/07/22, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T13:16:38Z

PEKANBARUINFO.COM-Aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 1 Pekanbaru dihentikan sementara. Sebab, satu peserta didik di sekolah Jalan Sultan Syarif Kasim itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, satu peserta didik itu diketahui terkonfirmasi positif usai menjalani pemeriksaan kesehatan pada Jumat (4/2/2022). Disdik Pekanbaru menutup SMP Negeri 1 hingga Rabu lusa.

"Kami sudah hentikan PTM. Kita mulai hentikan Jumat kemarin," kata Ismardi Ilyas, Senin (7/2/2022).

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru telah melakukan pelacakan kontak erat pasien positif. Mereka juga melakukan swab antigen seluruh peserta didik dan pendidik. Seluruh ruang kelas juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Ismardi belum bisa memastikan satu peserta didik yang positif Covid terpapar dari mana. Hingga saat ini Dinas Kesehatan masih melakukan pelacakan.

"Ketahuannya Jumat kemarin melalui tes mandiri, dia mengeluh demam. Untuk sekolah sudah kita semprot disinfektan sesuai SOP," jelasnya.

Kata dia, mulai Rabu besok aktivitas PTM di SMP Negeri 1 sudah bisa dilanjutkan kembali. Belum ada rencana menghentikan atau mengurangi durasi PTM.

Namun, Satgas Covid-19 tetap melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PTM. Ismardi menyerahkan sepenuhnya pada keputusan satgas. Saat ini, SMP masih menerapkan PTM 100 persen, dan SD menerapkan PTM 50 persen.

"Tergantung hasil evaluasi Satgas. Kita sudah laporkan ke Bapak Walikota. Apakah durasi (PTM) dikurangi tergantung Satgas. Untuk di SMP 18 kami juga temukan dua anak reaktif. Tapi apakah positif atau tidaknya, menunggu hasil," paparnya.***




Sumber : cakaplah.com 

Iklan

iklan