Iklan

Iklan

,

Dua Siswa SMP Negeri 18 Positif Covid-19, PTM Dihentikan

Admin
2/08/22, Februari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T10:00:49Z

PEKANBARUINFO.COM-Siswa SMP di Pekanbaru kembali didapati positif Covid-19. Kali ini, kasus berasal dari SMP Negeri 18 Pekanbaru yang dinyatakan positif Covid-19.

Ada dua orang siswa yang terkonfirmasi Covid-19 di sekolah tersebut. Akibatnya, aktivitas belajar tatap muka di SMP Negeri 18 itu dihentikan sementara.

Menangani hal itu, tim dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah. Mereka juga melakukan pelacakan kontak erat pasien positif atau tracing.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, dua peserta didik ini dilakukan tes swab setelah dinyatakan reaktif usai menjalani rapid tes antigen pada akhir pekan lalu.


"Awalnya hasil rapid antigen mereka reaktif. Kemudian dilakukan swab dan hasilnya positif," ujar Ismardi, Selasa (8/2/2022).

Ia menyebut, Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan melakukan rapid antigen secara acak terhadap sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Rapid antigen acak dilakukan setiap akhir pekan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pasca ditemukannya konfirmasi kasus positif di lingkungan sekolah. Ismardi menyebut akan melakukan evaluasi terhadap PTM. Ismardi menyerahkan sepenuhnya pada keputusan Satgas.

Karena saat ini PTM di SMP sudah 100 persen, dan SD menerapkan PTM 50 persen.

"Tergantung hasil evaluasi satgas. Kita ikuti keputusan satgas," katanya.

Diketahui, sebelumnya Disdik Kota Pekanbaru juga telah menghentikan PTM di SMP Negeri 1 Pekanbaru, Jalan Sultan Syarif Kasim. Aktivitas PTM dihentikan karena satu orang siswa terkonfirmasi positif Covid-19.

Siswa itu diketahui terkonfirmasi positif usai menjalani pemeriksaan kesehatan pada, Jumat (4/2/2022) kemarin. Untuk sementara, Disdik Pekanbaru pun menutup SMP Negeri 1 hingga, Rabu (9/2/2022) besok.***




Sumber : halloriau.com 

Iklan

iklan