Iklan

Iklan

,

Pratama Arhan Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik

Admin
1/02/22, Januari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T20:57:59Z

PEKANBARUINFO.COM-Indonesia gagal meraih juara Piala AFF 2020 (2021). Dalam dua leg final melawan Thailand, Indonesia kalah 2-6. Setelah kalah 0-4 di leg pertama, Asnawi Mangkualam dkk berhasil tampil lebih baik di leg kedua dan bermain imbang 2-2.

Meski gagal juara dan memperpanjang daftar runner-up menjadi enam kali, permainan Indonesia banyak mencuri perhatian. Padahal dari awal banyak yang memprediksi Indonesia bakal gagal lolos dari penyisihan Grup B.

Faktanya, tim asuhan Shin Tae Yong malah lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Malaysia sebagai favorit. Indonesia juga akhirnya lolos ke final. Padahal, pelatih asal Korea Selatan itu banyak membawa pemain muda.

Salah satu pemain muda yang banyak mencuri perhatian adalah Pratama Arhan. AFF sendiri akhirnya memilih pemuda kelahiran Blora, Jawa Tengah, ini sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020.

PPDB THAWALIB 2022
Pratama Arhan memang tampil bagus sepanjang Piala AFF 2020. Pemain 20 tahun tersebut mampu mencetak dua gol dan membuat tiga assist. Catatan yang spesial mengingat dia sempat absen pada dua laga.

Keistimewaan pemain PSIS Semarang ini adalah kemampuannya dalam ikut menyerang hingga ke kotak penalti lawan selayaknya seorang penyerang-sayap kiri. Dia juga punya keistimewaan yang jarang dimiliki pemain lain, yakni lemparan ke dalam yang sangat jauh, serasa tendangan bebas atau sudut.

"Terima kasih dengan gelar ini. Ini akan memacu saya untuk terus bermain baik di mana pun," ujar pemain yang kabarnya ditaksir klub Liga 1 Korea, Seongnam, ini, seperti dilansir laman resmi AFF.

Daftar Penerima Gelar di Piala AFF 2020

Juara: Thailand
Runner-up: Indonesia
Top Skor:
--Safawi Rasid (Malaysia)
--Bienvenido Maranon (Filipina)
--Chanathip Songkrasin (Thailand)
--Teerasil Dangda (Thailand)

Pemain Terbaik: Chanathip Songkrasin (Thailand)
Pemain Muda Terbaik: Pratama Arhan (Indonesia)




Sumber: riaupos.co/News/Berbagai Sumber

Iklan

iklan