Iklan

Iklan

,

PSPS Riau Ingin Patenkan Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Sebagai Basecamp

Admin
12/03/21, Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T17:01:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Kota Pekanbaru saat ini memiliki dua stadion sepakbola, yaitu Stadion Kaharuddin Nasution dan juga Stadion Utama Riau. PSPS Riau dikabarkan ingin mematenkan salah satu stadion tersebut sebagai kandangnya (basecamp), karena saat ini kedua stadion tersebut masih milik atau dikelola oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rachmat membeberkan sejak awal PSPS Riau diambil alih oleh 'toke' asal Malaysia, Norizam Tukiman berminat untuk mematenkan salah satu stadion tersebut.

"Tinggal membicarakan kesepakatan atau bagaimana sesuai ketentuan, dan tetap nanti dibahas pola kerjasamanya. Jika itu Stadion Kaharuddin nanti kita lihat bagaimana ketertarikannya," katanya, Kamis (2/12/2021).

Sebagaimana diketahui, Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru sudah berpuluh tahun menjadi home base dari tim berjuluk Askar Bertuah ini.

Diharapkan nantinya jika PSPS Riau memiliki stadion sendiri, PSPS Riau bisa mendapatkan lisensi dari AFC. Lisensi AFC adalah program tahunan dari Konfederasi Sepakbola Asia yang lisensinya menjadi bukti profesionalisme sebuah klub. 

"Kami dari Pemprov akan membenahi stadion dulu agar tidak memalukan," ucapnya.***



Sumber : GoRiau.com

Iklan

iklan