Iklan

Iklan

,

Hujan Deras Sebabkan SD di Pekanbaru Kebanjiran, Pembelajaran Tatap Muka Ditiadakan

Admin
10/25/21, Oktober 25, 2021 WIB Last Updated 2021-10-25T06:36:59Z

PEKANBARUINFO.COM-Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru, Sekolah Dasar (SD) Negeri 140 yang berada di Jalan Karya Bersama, Tenayan Raya, Pekanbaru terendam banjir, Senin (25/10/2021).

Dari pantauan di lapangan, SDN 140 Pekanbaru tampak terendam banjir mulai dari pekarangan hingga ruang kelas. Kedalaman banjir mencapai lutut orang dewasa.

Para Guru SD 140 Pekanbaru terpaksa meniadakan pembelajaran tatap muka yang seharusnya siswa dan siswi kelas 1 dan 6 hadir di sekolah untuk proses belajar mengajar.

Guru SDN 140 Pekanbaru bernama Sunarti menceritakan, bahwa sekitar pukul 05.30 WIB tadi, para guru mendapat informasi dari masyarakat bahwa sekolah tersebut terendam banjir yang dalam akibat hujan.

"Penjaga sekolah juga menyebutkan bahwa tidak memungkinkan anak-anak untuk belajar hari ini di sekolah," ujar Sunarti.

Setelah mendapat arahan dari Kepala Sekolah SDN 140 Pekanbaru, maka pembelajaran tatap muka untuk sementara ditiadakan.

Ia juga mengatakan, banjir di SDN 140 Pekanbaru terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi.

"Selain curah hujan yang tinggi, SDN ini juga berdekatan dengan Sungai Siak, yang mengakibatkan sekolah ini terendam banjir," ungkapnya.

Proses belajar mengajar akan dilanjutkan bila air sudah surut.

"Untuk pembelajaran tatap muka besok hari kami lihat kondisi terlebih dahulu, apabila besok memungkinkan belajar dan air sudah surut, maka proses belajar mengajar dilanjutkan," pungkasnya.***







Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan