Iklan

Iklan

,

Curhat Saja ke Allah, Jangan Semua Serba Diposting di Medsos : Pesan Aa Gym

Admin
10/18/20, Oktober 18, 2020 WIB Last Updated 2020-10-18T04:41:47Z

PEKANBARUINFO.COM-Abdullah Gymnastiar atau akarab disapa Aa Gym menyampaikan pesan nasehat tentang berselancar yang baik di media sosial.

Dalam postingan di lama instagramnya, @aagym mengajak masyarakat agar berhati-hati ketika ingin memposting sesuatu di sosial media.

"Jangan ingin diketahui orang. Jangan semuanya diposting. Hati-hati yang rajin posting, siap-siap aja kehilangan pahala. Jangan suka curhat di medsos," begitu kata Aa Gym dalam laman instagram @aagym Sabtu 17 Oktober 2020.

Dijelaskan Aa Gym, tidak semua orang yang peduli dengan postingan yang ada di media sosial. Bahkan, ada yang eneg membaca postingan orang lain.

"80 persen yang membaca tidak peduli. 17 yang membaca puas 'rasain lu'. Jadi bahagia melihat kita menderita. Dan tinggal sisanya 3 persen, enek bacanya," ulas pendakwah yang terkenal dengan manajemen qolbu ini.

Oleh sebab itu, Aa Gym mengingatkan masyarakat agar curhatnya kepada Allah saja. "Ke Allah saja curhatnya," katanya lagi.

Namun, jika masih ingin curhat dengan orang lain, Aa Gym menyarankan itu dilakukan sesudah curhat kepada Allah.

"Kalaupun ke orang curhat, sesudah curhat ke Allah. Supaya Allah ngatur dengan siapa kita curhat. Yang curhatnya itu jadi solusi. Jangan dulu curhat ke orang, ke Allah dulu," imbaunya.

Terakhir, Aa Gym juga mengingatkan agar masyarakat melaksanakan sholat saat mendengar sesuatu kabar.

"Makanya kalau dengar kabar apa-apa, Ambil wudhu, sholat. Insya Allah ada petunjuk," katanya lagi.

"Sahabatku, berhati-hatilah ketika ingin memposting sesuatu. Karena bisa jadi yang kita posting di sosial media itu tidak ada manfaatnya, bahkan bisa menjadi dosa jika yang kita posting itu adalah hal yang buruk," tulis Aa Gym.
Sumber : FIXPEKANBARU.COM

Iklan

iklan