Iklan

Iklan

,

Maxim Jadi Sponsor Duta Bahasa Provinsi Riau Untuk Mendukung Bahasa Daerah

Admin
6/25/24, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T10:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Sebagai salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, Maxim memberikan dukungan pelestarian bahasa daerah melalui kegiatan Duta Bahasa Tingkat Provinsi Riau 2024. Malam puncak kegiatan ini dilaksanakan pada 13 Juni 2024 lalu dan diikuti oleh 10 kontestan yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Kompetisi terdiri dari dua babak, babak pertama terdiri dari tes wawancara hingga sesi unjuk bakat. Setelah melewati babak ini, juri memilih 10 finalis untuk tampil di babak kedua yakni di malam final. Di malam final, kesepuluh finalis yang telah terpilih menjawab pertanyaan seputar bahasa, kebudayaan, dan fenomena-fenomena bahasa lainnya yang ada pada media sosial.

Di babak final, dewan juri dan komite memilih lima pasang pemenang Duta Bahasa Provinsi Riau. Pada pemilihan kali ini, 3 pasang pemenang utama Duta Bahasa Provinsi Riau mendapatkan saldo perjalanan Maxim Wallet Kaspro dengan total hadiah sebesar Rp 2,000,000.

Wan Saban Hadi selaku Head of Subdivision Maxim Pekanbaru menyampaikan bahwa dukungan Maxim ini sekaligus dalam rangka mendukung pelestarian bahasa daerah “Kami sangat senang dapat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan Duta Bahasa Provinsi Riau tahun ini. Langkah ini menjadi wujud keseriusan Maxim dalam pelestarian bahasa dan warisan budaya di Provinsi Riau. Kami juga mengucapkan selamat kepada duta-duta terpilih dan semoga bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik.” ucap Wan.

Komite Humas Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Riau 2024, Attesa Yozanti mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Maxim. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan Maxim dalam kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Riau 2024. Ini merupakan tahun pertama Duta Bahasa Riau bermitra dengan Maxim, semoga kegiatan ini menjadi langkah awal untuk dapat bekerja sama kedepannya.” ujarnya.

Maxim mendukung kegiatan pelestarian warisan budaya Indonesia, salah satunya bahasa daerah. Maxim berharap akan semakin banyak generasi muda yang ikut melestarikan dan mempopulerkan warisan budaya daerah lainnya di Indonesia.**

Iklan

iklan