Iklan

Iklan

,

Saat Ibadah, 1 Goni Kacang dan Biji Kopi Dicuri Orang, Hasil Curian Dijual Rp500 Ribu

Admin
4/20/24, April 20, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T01:06:11Z

PEKANBARUINFO.COM-Seorang pelaku bernama Indra Jaya Parangin diringkus Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki setelah melakukan pencurian di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru pada Rabu (17/4/2024).

Kapolsek Payung Sekaki, AKP Rejoice Manalu mengatakan, saat itu sekitar pukul 10.00 WIB korban hendak melakukan ibadah di gereja yang ada di Jalan Tuanku Tambusai.

Dikutip dari cakaplah.com, korban memarkirkan 1 unit mobil Carry warna hitam bermuatan 1 goni kacang, 1 goni biji kopi dan 20 bungkus kopi siap saji yang dikemas dalam bungkusan 1/4 Kg. Barang-barang tersebut diletakkan di bak belakang pikap tersebut.

“Setibanya di tempat Ibadah, korban memarkirkan mobil di halaman depan Gereja, setelah itu korban bersama saksi masuk ke dalam Gereja untuk melaksanakan kegiatan ibadah,” kata Rejoice, Jumat (19/4/2024).

Sekitar pukul 12.00 WIB, kegiatan ibadah selesai dan korban kembali ke parkiran mobil dan melihat penutup bak mobil belakang yang terbuat dari terpal sudah dalam keadaan terbuka.

Korban lalu mengecek barang-barang bawaannya dan menemukan barang-barang berharganya telah raib yang menyebabkan kerugian materi sebesar Rp5 juta.

Tidak butuh waktu lama, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian berada tidak jauh dari lokasi berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di dekat patung kuda Jalan Tuanku Tambusai.

“Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya dan menjelaskan bahwa ia melakukan pencurian tersebut seorang diri. Barang-barang curian tersebut, seperti 1 goni biji kopi, 1 goni kacang tanah mentah, dan 20 bungkus bubuk kopi siap saji yang dikemas dalam bungkusan 1/4 kg telah dijual pelaku kepada seorang rekannya bernama Budi sebesar Rp500 Ribu,” pungkasnya.**













Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan