Iklan

Iklan

,

3 Rumah dan 13 Ruko Terbakar di Pasar Kelurahan Ujung Batu, Kerugian Ditaksir Sekitar Rp5 M

Admin
4/13/24, April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T00:43:17Z

PEKANBARUINFO.COM-Di tengah suasana lebaran Idulfitri 1445 H, belasan rumah dan rumah toko (Ruko) di Pasar Kelurahan Ujung Batu, Jumat (12/4/2024) sekitar pukul 18.50 WIB kembali dilalap sijago merah.

Dari peristiwa kebakaran tersebut, tidak ditemukan korban jiwa. Hingga berita ini diterbitkan, penyebab terbakarnya belasan ruko di Pasar Kelurahan Ujung Batu masih belum diketahui. Karena masih dalam tahap penyelidikan dari pihak Kepolisian Sektor Ujung Batu.

Dikutip dari riaupos.co di lapangan, kebakaran hebat yang menghanguskan belasan rumah dan ruko Pasar Kelurahan Ujung Batu, diketahui disaat warga sedang melaksanakan Salat Magrib.

Kobaran api dengan cepat melalap bangunan rumah dan ruko di Pasar Kelurahan Ujung Batu. Ruko yang hangus terbakar, merupakan pedagang yang menjual barang harian, pakaian, sepatu, bahan kue, warung kopi dan penjahit

3 Unit regu mobil damkar diturunkan dari Pos Damkar Pasirpengaraian, Ujung Batu dan Pos Kunto Darussalam dan satu unit mobil damkar milik perusahaan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rohul Gorneng SSos melalui Kabid Damkar Rasqi Galileo ST kepada riaupos.co, Jumat (12/4/2024) malam, membenarkan telah terjadinya peristiwa terbakarnya belasan rumah dan ruko di Pasar Kelurahan Ujung Batu.

Pihaknya mengaku, mendapatkan informasi terbakarnya ruko Pasar Kelurahan Ujung Batu pukul 19.00 WIB dari masyarakat.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dan dibantu masyarakat pada pukul 21.25 WIB.

''Penyebab terbakarnya belasan rumah dan ruko Pasar Baru Ujung Batu masih ditelusuri,'' ujarnya.

Dalam pada itu, Kepala Lingkungan (Kaling) Kelurahan Ujung Batu Andria Pala yang rumahnya hangus terbakar saat dikonfirmasi riaupos.co, Jumat (12/4/2024) malam menyebutkan, dirinya sedang berada di dalam rumah.

Usai melaksanakan Salat Magrib, dirinya mendengarkan ada teriakan suara warga di sebelah rumahnya ada kebakaran. Saat itu api masih belum melalap bangunan ruko.

Dia mengatakan, ada belasan rumah dan ruko yang terbakar di Pasar Kelurahan Ujung Batu.

"Saya sudah mencoba untuk memadamkan api dengan mesin air. Tapi api dengan cepat melalap bangunan rumah dan ruko di Pasar Kelurahan Ujung Batu,'' ujarnya.

Dirinya mengaku ikhlas atas musibah kebakaran yang menimpanya. ''Semua ini kehendak Allah SWT. Belum rezeki awak Leh pak,'' katanya.

Lurah Ujung Batu H Zulhamdi SAP saat dikonfirmasi riaupos.co, Jumat (12/4/2024) malam mengatakan, dari pendataan di lapangan, objek yang terbakar yakni 3 rumah dan 15 ruko Pasar Kelurahan Ujung Batu tepatnya di RW 006, RT 001

Adapun nama pemilik rumah dan pengontrak ruko yakni Andria Pala (Pemilik Rumah ). H Syarif (pemilik rumah), Fahridul (pemilik rumah)

Selebihnya, kata Zulham, pengontrak toko yang terbakar diantaranya Syahrial, Amat, Romi, Datuok, Im Batik, Afdal, Makmur, Eki, Eri Sepatu, Eri Toge, Ujang Rido, Amat Jilbab, Amri, H Ilih dan Ita.

"Penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan Polsek Ujung Batu. Jumlah kerugian yang dialami warga dan pedagang Pasar Kelurahan Ujung Batu ditaksir Rp5 miliar,'' tutupnya.










Sumber : riaupos.co

Iklan

iklan