Iklan

Iklan

,

Pemprov Riau Bakal Gelar Operasi Pasar Murah di Lima Daerah, Catat Jadwalnya

Admin
2/25/24, Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T13:37:07Z

PEKANBARUINFO.COM-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam waktu dekat akan menggelar operasi pasar murah di sejumlah titik. Pasar murah ini digelar untuk menekan kenaikan harga sejumlah bahan pokok di Riau.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagko UKM) Provinsi Riau M Taufiq OH, Ahad (25/02/2024).

"Operasi pasar murah dijadwalkan pada 27 hingga 28 Februari 2024. Ada beberapa titik di kabupaten kota yang akan kita jadikan sebagai tempat operasi pasar murah," kata Taufiq.

Taufiq mengatakan, pihaknya sudah membentuk 5 tim kelompok kerja untuk menggelar operasi pasar murah tersebut.

Tim ini akan turun ke daerah-daerah di Riau untuk melaksanakan kegiatan pasar murah.

"Jadi pasar murah akan dilaksanakan di beberapa daerah, yakni di Kabupaten Kampar, Siak Pelalawan, Kuansing dan Dumai pada tanggal 27 dan 28 Februari itu," terangnya.

Kegiatan pasar murah ini merupakan yang kedua kalinya digelar pada tahun 2024 ini. Pasar murah pertama kali digelar di tahun 2024 ini pada 30 Januari lalu.

Taufiq menjelaskan, tujuan dari operasi pasar murah ini adalah untuk menekan harga bahan pokok di pasaran dan mengantisipasi tingginya inflasi.

Taufiq mengakui jelang masuk bulan suci Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Provinsi Riau mulai merangkak naik.

Berdasarkan pantauan di lapangan, harga komoditas kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya adalah seperti beras, cabai dan minyak goreng.

"Hasil pantauan kita memang ada beberapa kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan. Seperti beras, cabai dan minyak goreng," katanya.

Diketahui, tahun ini Pemprov Riau menganggarkan Rp1,3 miliar untuk kegiatan pasar murah di Riau selama satu tahun. Disperindagkop UKM Riau menargetkan pasar murah dilaksanakan di 64 lokasi.***







Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan