Iklan

Iklan

,

Usai Tabrak Pelajar, Pemotor Ini Terciduk Bawa Sabu

Admin
1/31/24, Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T16:33:03Z

PEKANBARUINFO.COM-Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru terpaksa mengamankan seorang pengendara sepeda motor berinisial ID (25) karena menabrak seorang pelajar di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (31/1/2024) pagi.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan, pelaku kini telah diamankan dua personel Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripka Yudistira dan Bripka Rian, yang saat itu sedang melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi.

"Pelaku diamankan lantaran berusaha kabur usai menabrak seorang pelajar saat melintas di bundaran Tugu Zapin. Pada saat diperiksa, ditemukan satu paket sabu yang sebelumnya sempat dibuang oleh pelalu,” kata Birgitta.

Penangkapan berawal dari kejadian laka lantas, di mana ID mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi menabrak korban bernama Ayu (16), siswi SMK 3 Pekanbaru.

Saat didekati oleh petugas, ID berusaha melarikan diri dan membuang sesuatu.

Bripka Yudistira dan Bripka Rian berhasil mengejar dan mengamankan pelaku di depan kantor Kejaksaan. Setelah dibawa kembali ke lokasi kejadian, ditemukan barang bukti sabu yang telah dibuang oleh pelaku sebelumnya.

"Pelaku mengakui telah membeli narkotika jenis sabu di Jalan Pangeran Hidayat," lanjut Birgitta Atvina Wijayanti.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui, baru saja membeli barang haram tersebut di Jalan Pangeran Hidayat. Untuk pengembangan selanjutnya, pelaku beserta barang bukti lalu dilimpahkan ke Satresnarkoba Polresta Pekanbaru.***

Iklan

iklan