Iklan

Iklan

,

KPARIAU

iklan

Tampang 4 Pelaku Hipnotis Ditangkap Satreskrim Polresta Pekanbaru, Korban Warga Riau-Bali

Admin
10/31/23, Oktober 31, 2023 WIB Last Updated 2023-10-31T09:30:29Z

PEKANBARUINFO.COM-Empat pelaku hipnotis yang membuat resah warga Pekanbaru, Riau ditangkap. Pelaku ditangkap usai beraksi dengan menipu korban hingga Rp 2 miliar lebih.
Empat pelaku ditangkap ada Ari Wijaya (38), Armadi (47), Anwar (48) dan Melia Marwati. Keempatnya ditangkap polisi di sebuah hotel di Pekanbaru saat persiapan beraksi.

"Tim berhasil melakukan penangkapan empat pelaku spesialis hipnotis. Para pelaku ini sudah beraksi di Jalan Tuanku Tambusai pada Senin (17/10/2023) lalu. Pelaku berhasil menggasak uang nasabah Rp61 juta atas nama korban Butet Kartika seorang PNS," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto yang didampingi, Kasat Reskrim, Kompol Bert Juana Putra, Senin (30/10/2023).

Dalam aksinya, komplotan hipnotis bahkan bertukar-tukar pemain. Termasuk untuk Ari Wijaya, pelaku ditangkap setelah beraksi di Sumatera Barat.

"Mereka beraksi pindah-pindah dan selalu ganti pemain. Komplotan ini ada banyak saat bermain dan AW ini main di Sumbar, makanya ditahan di sana. Lalu tiga pelaku lain bermain di Riau," katanya.

Hasil pemeriksaan, pelaku Melia Marwati berperan membujuk korban. Ia mengajak korban kenalan dan komunikasi sebelum akhirnya dilanjutkan pelaku lain.

Setelah korban terbuai, para pelaku mulai menggasak seluruh uang dengan modal penukaran uang dollar. Belakangan baru terungkap uang tersebut adalah mainan.

Tak tanggung-tanggung, nilai kerugian dari para korban tercatat mencapai Rp 2 miliar. Kerugian itu berasal dari korban di wilayah Riau, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Bali dan pulau Jawa.***

Iklan

iklan