Iklan

Iklan

,

Jika Kalah Lawan Sriwijaya, Pelatih Jan Saragih Diganti

Admin
10/01/23, Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T14:03:06Z

PEKANBARUINFO.COM-Pelatih PSPS Riau atau Riau FC Jan Saragih terancam diganti jika PSPS Riau kalah atau menerima hasil imbang dari Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Jakabaring pada Selasa (10/10/2023) pukul 15.00 WIB.

Jan Saragih dinilai belum mampu memberikan hasil yang terbaik sehingga itu menjadi catatan manajemen PSPS Riau dalam melakukan evaluasi pelatih. Apalagi dalam tiga laga terakhir tersebut skuad PSPS belum pernah menang, hanya menorehkan 1 poin sehingga membuat Askar Bertuah julukan PSPS saat ini masih berada di dasar klasemen sementara Liga 2 grup 1.

"Kalau kalah pasti diganti, tapi kalau menang tak mungkin diganti. Kalau seri kita akan bicarakan nanti. Intinya kalau kalah langsung out," ujar Edward Riansyah.

Ia mengatakan ini bukanlah permintaan siapapun, tapi itu adalah komitmen managemen bersama pelatih. Evaluasi terus dilakukan oleh management, jadi bukan ada intervensi dari siapapun.

"Siapa pun berhak kecewa atas yang terjadi pada PSPS baik itu suporter atau siapapun. Namun siapa yang bisa memberikan jaminan jika pelatih diganti akan menjamin kemenangan? Tidak ada kan. Contoh ganti pelatih, pilihannya si A, ada jaminan menang nggak? Atau Ganti si B, apakah itu pasti gak kalah juga. Siapa pelatih yang gak pernah kalah? Jadi memang untuk semua kemungkinan itu management sudah pikirkan," tegasnya.

Edward Riansyah menegaskan, evaluasi pergantian terhadap pelatih tersebut juga sudah tertuang di dalam kontrak kerja sama antara pelatih dengan pihak manajemen PSPS, yang kapan saja pelatih bisa diganti berdasarkan keputusan manajemen.

"Ini merupakan komitmen kita dengan pelatih dan sudah tertuang dalam kontrak kerja sama antara manajemem dan pelatih. Kita dari pihak manajemen tidak ada intervensi dari pihak manapun untuk mengganti pelatih jika hasil melawan Sriwijaya FC nanti imbang atau kalah. Ini tentunya hasil keputusan bersama pihak manajemen PSPS," tegasnya.

Ia mengungkapkan dengan digantinya pelatih PSPS juga tidak memberikan jaminan kalau Skuad PSPS bisa menang disetiap laga dikompetisi Liga 2. Terkait evaluasi pergantian pelatih tersebut, manajemen telah memiliki opsi-opsi siapa yang bakal menggantikan Jan Saragih dari pelatih kepala PSPS. 

Dikatakan Edu lagi, saat ini pihaknya memang fokus menghadapi Sriwijaya FC di Palembang pada 10 Oktober 2023 nanti.

"Yang pasti kita fokusnya melawan sriwijaya. Kita bicarakan bagaimana bisa mencuri tiga poin di sana. Mudah-mudahan kita bisa mencuri tiga poin," sebutnya.

Sebagaimana diketahui tiga kali melakoni laga di Pegadaian Liga 2 Indonesia Grup A, PSPS Riau sama sekali belum meraih kemenangan, termasuk di kandang sendiri di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. Bahkan di kandang sendiri PSPS Riau dipermalukan dengan skor 2:0.**

Iklan

iklan