Iklan

Iklan

,

Jan Saragih Digantikan Ridwan Saragih sebagai Pelatih Kepala Baru PSPS Riau

Admin
10/11/23, Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T15:27:28Z

PEKANBARUINFO.COM-Manajemen PSPS Riau resmi menunjuk Ridwan Saragih untuk menggantikan Jan Saragih sebagai Head Coach PSPS Riau yang baru.

Sebagaimana kita ketahui, Jan Saragih resmi dicopot dari jabatannya sebagai Pelatih Kepala PSPS Riau karena tak pernah membawa kemenangan untuk PSPS Riau. Selama empat kali pertandingan, PSPS Riau selalu mengalami kekalahan.

Manajer Tim PSPS Riau, Edwar Riansyah, mengumumkan hal ini pada Rabu (11/10). "Kami telah sepakat bekerjasama dengan Coach Ridwan Saragih sebagai Head Coach baru PSPS Riau," ujarnya.

Keputusan ini tidak diambil begitu saja. Edwar menjelaskan, alasan pertama pemilihan Ridwan adalah pengalamannya yang mendalam dengan para pemain PSPS Riau. Ridwan pernah bekerjasama dengan Ilham Fathoni, Yudi Aditya, Afiful Huda, dan sejumlah pemain lainnya.

"Kami berharap pengalaman Coach Ridwan akan menjadi modal berharga untuk beradaptasi dengan cepat dan memahami komposisi serta kekuatan tim tanpa kesulitan," tambah Edwar.

"Ini kita harapkan menjadi modal pertama coach Ridwan bisa dengan cepat beradaptasi tanpa harus meraba-raba bagaimana komposisi dan kekuatan pemain PSPS saat ini," imbuhnya.

Modal kedua tentu adalah coach Ridwan juga sudah tahu kekuatan dan kekurangan semua tim yang ada di grup saat ini.

"Karena kita ketahui bersama beliau merupakan eks head coach yang berada di grup saat ini," sebutnya.

Pihaknya berharap coach Ridwan bisa dengan segera beradaptasi dan membangkitkan mental seluruh pemain dan meramu strategi terbaiknya untuk tim PSPS.

"Modal ketiga yang tidak bisa kami kesampingkan adalah jangka pendek pertandingan PSPS pekan ini. Keberadaan coach Ridwan ini mungkin akan lebih cepat mengambil tindakan terkait pembentukan dan persiapan melawan PSMS yang merupakan tim terdahulunya," tegasnya.

Coach Ridwan merupakan sosok yang membentuk dan memilih pemain PSMS Medan saat ini.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan coach Ridwan Saragih akan langsung memimpin latihan perdana tim Askar Bertuah sore ini di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai," ucapnya.

"Harapan kita semua ini menjadi ikhtiar kita untuk bisa menjadi titik balik kondisi PSPS saat ini dan mohon supportnya untuk laga kandang pada minggu 15 Oktober mendatang agar hadir langsung mendukung tim kebanggan kita Asykar Bertuah," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Jan Saragih resmi dicopot dari jabatannya sebagai Pelatih Kepala PSPS Riau. Pencopotan dilakukan setelah Jan Saragih kembali gagal membawa PSPS Riau menang melawan Sriwijaya FC saat berlaga di Sriwijaya FC di Stadion Jaka Baring Palembang, Minggu (8/10/2023).

Tak hanya kalah saat melawan Sriwijaya FC, pada tiga laga sebelumnya PSPS Riau sama sekali belum pernah meraih kemenangan, termasuk di kandang sendiri di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. 

"Kami managemen PSPS Riau sepakat bersama Coach Jan saragih untuk mengakhiri kontrak kerja ini," ujar Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah, Senin (9/10/2023).

Pihaknya berharap Coach Jan Saragih bisa lebih baik lagi dalam karirnya serta tim PSPS Riau bisa bangkit dengan segera untuk sisa pertandingan ini.

"Semua pertandingan adalah final. Mohon tetap dukung dan doakan PSPS Riau untuk ini," cakapnya.

Untuk sementara lanjut Edu sapaan akrabnya, latihan tim PSPS Riau akan dipimpin Asisten Coach Basri.

"Pelatih yang baru sedang kita komunikasikan, semoga segera ada pengganti dan menemui kata sepakat dan komit untuk bisa membawa PSPS Riau bisa bangkit dan berprestasi," ungkapnya.

"Saya selaku COO dan juga manager tim PSPS Riau juga meminta maaf atas hasil yang kita dapat dalam 4 pertandingan yang tidak kita harapkan ini," imbuhnya.***






Sumber : cakpalah.com

Iklan

iklan