Iklan

Iklan

,

Hujan Deras di Pekanbaru Sejumlah Jalan di Pekanbaru Banjir, Bikin Motor Mogok

Admin
9/06/23, September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-06T10:52:49Z

PEKANBARUINFO.COM-Hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru, Riau sejak pagi tadi. Tercatat sejumlah ruas jalan protokol terendam air akibat diguyur hujan deras.
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina mengatakan air merendam sejumlah ruas jalan protokol. Termasuk di jalan terendam banyak kendaraan mogok.

"Genangan air cukup tinggi mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Bahkan beberapa kendaraan warga mogok," kata Birgita saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2023).

Sejumlah lokasi yang terendam bervariasi. Kedalaman antara 20-50 cm saat curah hujan deras pagi tadi dan mulai surut sore ini.

"Pantauan lokasi ada beberapa ruas jalan utama yang tergenang air cukup tinggi sehingga arus lalin tersendat. Seperti di Jalan Sudirman, Jalan Riau, Pasar Pagi Arengka, Jalan HR Subrantas, Jalan Arifin Ahmad dan beberapa ruas jalan lainnya," kata Gita.

Seperti warga Pandau tersebut mengatakan jika dirinya sempat terjebak dalam kemacetan tersebut saat menuju kantor yang berada di bilangan Imam Munandar.

"Iya tadi terjebak macet karena hujan deras. Tadi beberapa titik banjirnya seperti depan MTQ, kemudian depan RS Syafira, depan RS Awal Bros juga banjir parah," katanya.

Ia mengatakan biasanya dirinya menempuh perjalanan dari rumah ke kantor itu hanya dalam waktu sekitar 30 menit, tapi karena macet akibat banjir ini dirinya hampir menempuh perjalanan satu jam.

"Tapi ya mau gimana lagi kan. Kondisional juga. Karena hujan deras, banjir, makanya macet. Tapi itu yang depan Awal Bros parah kali banjirnya. Kalau mobil kecil gawat juga lewat sana," sebutnya.

Selain itu di Simpang Arengka sekitar Pasar Pagi air juga terpantau tinggi. Hal serupa juga terjadi di jalan Sembilang/Paus.***



Iklan

iklan