Iklan

Iklan

,

Saat Selamatkan Cucu Kakek di Rokan Hulu Tewas Terbakar

Admin
6/27/23, Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T15:12:36Z

PEKANBARUINFO.COM-Dua unit rumah di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Riau, ludes dilalap si jago merah. Tragisnya, kejadian itu menyebabkan seorang pria paruh baya bernama Agus Salim (58) tewas saat mencoba menyelamatkan cucunya, Khaira Afrilliani (6) yang terjebak di dalam rumah. 

Menurut Babinsa 0313/KPR Serma BK. Tumanggor Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR, Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 WIB, Selasa (27/6/2023). Saat itu, di dalam rumah hanya ada Khaira Afrilliani yang diduga masih tertidur, sementara orang tua Korban dan kakeknya Agus Salim tidak berada di dalam rumah. 

"Dari keterangan saksi saat terbakar, di dalam rumah hanya tinggal anak pemilik rumah," cakap Serma BK. Tumanggor.

Setelah mengetahui rumahnya terbakar Agus Salim teringat cucunya masih berada di dalam rumah. Saat itu Agus Salim secara spontan nekat masuk ke dalam rumah saat api tengah berkobar.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban Agus Salim saat itu masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan cucunya. Namun, api cepat membesar sehingga kedua terjebak dan ditemukan meninggal dunia dengan kondisi terbakar," jelas Tumanggor.

Tangis histeris Rendi dan Rani Karmila yang merupakan anak dari Agus Salim sekaligus orang tua Khaira pun pecah saat mengetahui kondisi ayah dan anaknya sudah tak bernyawa di bawah puing-puing reruntuhan kebakaran. 

Selain rumah korban, kebakaran api semakin membesar dan menjalar ke satu rumah lainnya milik Yanti dan Hendri. Pemilik rumah ini dapat menyelamatkan diri.

Sejumlah warga berupaya memadamkan api. Tak lama kemudian datang petugas TNI Polri beserta dua unit armada pemadam kebakaran membantu memadamkan api.

Setelah api dipadamkan, petugas menemukan kedua jasad korban dan dievakuasi ke Puskesmas Ujungbatu dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.**









Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan