Iklan

Iklan

,

Ini Dia Rute Jalan Sehat Hari Jadi ke-239 Pekanbaru

Admin
5/27/23, Mei 27, 2023 WIB Last Updated 2023-05-27T14:30:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar jalan sehat Ahad (28/5/2023) pagi. Pada kegiatan yang digelar dalam rangka hari jadi ke-239 Pekanbaru ini, 10.000 kupon sudah disebar kepada masyarakat.

Ketua Hari Jadi ke-239 Pekanbaru Raja Hendra Saputra mengatakan untuk acara jalan sehat akan dipusatkan di Jalan Gajah Mada.

"Nantinya akan dimulai dengan prosesi Kirab Pemilu terlebih dahulu pada pukul 06.30 WIB. Untuk jalan sehat akan dilepas langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Titik start jalan sehat itu di Jalan Gajah Mada dan finish di Jalan Gajah Mada kembali," ujar Raja Hendra, Sabtu (27/5/2023).

Dikutip dari cakaplah.com, Ia mengatakan untuk rute jalan sehat besok, setelah dari Jalan Gajah Mada, peserta jalan sehat terus berjalan ke Jalan Sudirman hingga u-turn depan Masjid Ar-Rahman di bawah Flyover, kemudian putar arah menuju kantor walikota lama.

"Kemudian lanjut terus sampai melewati Bundaran Tugu Zapin, terus sampai u-turn depan Bank Riau Kepri. Kemudian balik lagi dan kembali ke Jalan Gajah Mada," cakapnya.

Lanjut Raja Hendra, panitia sudah menyiapkan banyak doorprize untuk peserta jalan sehat. Pihaknya sudah menyiapkan 10.000 kupon dan sudah disebar melalui Kecamatan dan Kelurahan kepada masyarakat.

"Namun nantinya di lokasi panitia juga ada menyiapkan 3000 kupon yang akan dibagikan on the spot untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi namun belum kebagian kupon. Untuk itu kita mengharapkan agar bisa datang lebih awal agar tidak kehabisan kupon on the spot," ucapnya.

Disampaikan Raja Hendra, ada banyak hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia dengan hadiah utama adalah 3 unit motor. Namun selain itu ada banyak doorprize lainnya seperti tivi, sepeda listrik, kulkas, smartphone, Magicom, blender dan masih banyak lainnya.

"Total ada 96 doorprize yang sudah kita siapkan. Untuk itu kita ajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk datang berbondong-bondong ke Gajah Mada pada tanggal 28 Mei 2023 untuk ikut Jalan Sehat. Jangan sampai ketinggalan, kegiatan ini bertabur doorprize," sebutnya.

Selain jalan sehat, pada Ahad (28/5/2023) nanti Pj Walikota juga akan melaunching logo Hari Jadi Pekanbaru ke-239. Selain itu juga akan ada kirab pemilu dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan juga akan dimeriahkan juga dengan festival anak sekolah yang menampilkan permainan tradisional rakyat anak-anak. Selain itu akan ada juga launching senam anak pekan.***





Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan