Iklan

Iklan

,

Bolu Panam, Primadona Baru Oleh-oleh Khas Riau

Admin
5/21/23, Mei 21, 2023 WIB Last Updated 2023-05-20T18:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Viera Oleh-Oleh memperkenalkan produk terbarunya. Dinamai Bolu Panam, diharapkan ini nantinya akan menjadi primadona baru untuk oleh-oleh masyarakat yang berkunjung ke Pekanbaru, Riau.

"Alhamdulillah hari ini di momen Hari Ulang Tahun Viera Oleh-Oleh ke-8, kita memperkenalkan produk terbaru kita yang dinamai Bolu Panam," ujar Owner Viera Oleh-Oleh Evi, Sabtu (20/5/2023).

Wanita berkacamata yang kerap dipanggil Bunda Evi ini mengatakan nama Bolu Panam diambil dengan tujuan mengharumkan Kota Panam sebagai tempat lahirnya Viera Oleh-oleh.

"Pertama, Viera Oleh-Oleh 8 tahun lalu lahir di Panam. Kedua, aroma dari kue ini sangat autentik dan eksotis. Jadi ketika digigit harumnya kemana-mana dan kita ingin mengharumkan nama Panam. Ketiga, tentunya Ingin menjaga eksistensi dari Panam," ujarnya.  

Diungkapkan Bunda Evi lagi, Bolu Panam ini secara resmi akan dilaunching bulan Juni mendatang. Bagi pecinta Viera Oleh-Oleh tidak perlu khawatir, sebab harganya berkisar Rp50 ribu dengan ukuran 20 cm.

"Bentuknya itu seperti Bolu Kemojo. Ini sebagai salah satu upanya untuk melestarikan kue khas dari melayu," Cakapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan harapan di usia 8 tahun, semoga Viera Oleh-Oleh tetap menjadi representasi oleh-oleh khas Melayu Riau.

"Sebagaimana tema kita hari ini yaitu Jaga Budaya, kita harus ikut memelihara budaya dengan melestarikan makanan khas Melayu," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Viera Oleh-Oleh juga mempersembahkan Bolu Panam sepanjang 8 meter. 

Sebelumnya, pagi tadi Viera Oleh-Oleh Pekanbaru sudah menggelar lomba memasak menu khas Melayu diantaranya Mie Sagu, Kue Kasidah dan Minuman Laksamana Mengamuk. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka HUT Viera Oleh-Oleh ke-8 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 14 tim dari berbagai daerah di kabupaten/kota di Riau ikut meramaikan HUT Viera Oleh-Oleh. Pemenang lomba meraih hadiah dengan total Rp8 juta. Untuk juara satu senilai Rp4 juta, juara dua Rp2.5 juta dan juara tiga Rp1,5 juta.**





Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan