Iklan

Iklan

,

Baliho Ganjar Pranowo Berlogo PDI P Mulai 'Mejeng' di Pekanbaru

Admin
4/24/23, April 24, 2023 WIB Last Updated 2023-04-24T16:00:00Z

PEKANBARUINFO.COM-PDI Perjuangan tampaknya langsung bergerak untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden setelah resmi ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri sehari sebelum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah lalu.

Pantauan CAKAPLAH.com dilapangan, baliho Ganjar Pranowo berukuran besar mewarnai beberapa titik di Kota Pekanbaru.

Pada baliho ucapan selamat Lebaran dari Gubernur Jawa tengah tersebut, tertera logo PDI P, dimana Ganjar mengenakan stelan jas hitam putih dibalut peci berwarna hitam.

"Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024," isi tulisan baliho di Jalan HR Soebrantas tersebut.

Ketua Bapilu PDI P Riau, Syafaruddin Poti mengaku bahwa semua kader sesuai perintah dan keputusan Ketua Umum.

"Kita siap satu suara, solid memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Capres," kata Syafaruddin Poti, Senin (24/4/2023).

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri secara resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai Calon Presiden dari PDIP, Jumat (21/4/2023).

Untuk diketahui, PDIP merupakan satu-satunya partai yang sudah bisa mengusung calon presiden sendiri pada Pemilu 2024 mendatang, karena memiliki kursi DPR RI melebihi ambang batas.

Terkait hal tersebut, Ketua DPD PDIP Riau, Zukri Misran mengaku bersyukur dengan penetapan Ganjar sebagai Capres di bulan penuh berkah.

"Alhamdulillah Ketum sudah sampaikan Calon Presiden di Bulan Ramadan yang penuh berkah dan bertepatan pula dengan menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam di dunia. Bulan Ramadan bulan yang penuh kebaikan dan penuh rahmat bagi umat Islam di dunia," kata Zukri.

Bupati Pelalawan yang sedang melaksanakan ibadah umrah di Mekkah tersebut mengatakan, seluruh kader PDIP di Riau sudah siap sedia menyambut keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024 ini.

"Dengan keluarnya keputusan dari ibu Ketua Umum ini saya perintahkan seluruh kader partai di Riau harus menampilkan simbol Ganjar Pranowo dalam setiap kegiatan dan acara dengan masyarakat," kata Zukri.

Selain itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan langsung rapat konsolidasi di internal partai. Sehingga semua event yang digelar PDIP harus menampilkan simbol-simbol partai dan Ganjar sebagai capres.

"Setelah diumumkan ini kami konsolidasi di internal partai. Setiap event nantinya kami akan gunakan simbol-simbol Bung Karno, ibu ketua umum dan Pak Ganjar sebagai capres tentunya," kata Zukri.

"Keputusan dari ibu ketua umum ini kami sambut dengan sukacita dan keseriusan untuk menjalankan perintah tersebut, dan memastikan mulai dari ranting partai, sayap, badan dikerahkan secara maksimal untuk kemenangan hattrick PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 nanti," tukasnya.***




Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan