Iklan

Iklan

,

Mantan Gubernur Riau Annas Maamun Mantap Bergabung dengan Partai Ummat untuk Pilkada 2024

Admin
3/01/23, Maret 01, 2023 WIB Last Updated 2023-03-01T11:30:25Z

PEKANBARUINFO.COM-Mantan Gubernur Riau Annas Maamun resmi bergabung dengan Partai Ummat, partai yang didirikan oleh tokoh nasional Amien Rais. Kepindahan politisi senior Riau tersebut menarik perhatian publik karena sebelumnya Annas Maamun sempat berseragam Partai NasDem.

Wakil Ketua DPW Partai Ummat Riau, Said Lukman, Kamis (23/2/2023) menyatakan, "Iya ini sudah resmi bergabung dengan Partai Ummat. Perjuangan untuk agama dan umat tentunya masih banyak perjuangan beliau untuk Riau," sebagaimana semangat Partai Ummat yang ingin menegakkan keadilan melawan kebatilan.

Partai Ummat pun akan menyiapkan Annas Maamun untuk mengikuti kontestasi Pilkada Riau 2024 mendatang.

Diketahui, Annas Maamun sempat menjabat sebagai Gubernur Riau pada Pilkada 2014 lalu bersama Arsyadjuliandi Rachman. Namun, belum lama menjabat, Annas Maamun ditangkap KPK dalam kasus suap izin usaha perkebunan.

Sebelum bergabung dengan Partai Ummat, Annas Maamun ditawari sebagai penasihat oleh ketua DPW Partai Ummat Riau, Fauzi Kadir, saat hadir di acara Tasyakuran Bersama sebagai Peserta Pemilu 2024. Namun, Annas Maamun datang sendiri untuk bergabung dengan Partai Ummat.

Fauzi Kadir bahkan menawarkan Annas Maamun sebagai posisi Dewan Penasihat DPW Partai Ummat. "Kami tawarkan untuk menjadi ketua Dewan Penasehat di Partai Ummat," kata Fauzi. Namun, Annas Maamun hanya menjawab dengan candaan, "Honornya berapa dulu, kalau besar bolehlah, kalau tidak ya mau gimana lagi."

Annas Maamun juga menyarankan kepada Partai Ummat untuk mengakomodir kepentingan masyarakat luas, yang saat ini membutuhkan pendampingan dan perhatian. "Kalau Partai Ummat ini mau maju, peduli dengan masyarakat," tuturnya.

Kehadiran Annas Maamun di acara tersebut menjadi perhatian, bahkan menjadi objek rebutan pengurus dan kader Partai Ummat untuk mengabadikan foto bersamanya.

Kepindahan Annas Maamun ke Partai Ummat memberikan warna baru di kancah politik Riau. Dengan dukungan dari Partai Ummat, Annas Maamun berpotensi menjadi pemimpin Riau yang berkualitas dan mampu membawa kemajuan bagi masyarakat.




Sumber : GoRiau.com

Iklan

iklan