Iklan

Iklan

,

Diskes Riau akan Buka Layanan Vaksin Booster Massal di Area CFD Pekanbaru

Admin
7/19/22, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T17:04:00Z

PEKANBARUINFO.COM-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau akan membuka layanan vaksinasi dosis ketiga (Booster) di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru mulai 24 Juli 2022. 

Layanan vaksinasi Booster dibuka di tempat umum setelah adanya kebijakan pemerintah pusat mewajibkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan domestik dan internasional menggunakan pesawat harus dilengkapi bukti telah divaksinasi Booster. 

Kepala Diskes Provinsi Riau, Zainal Arifin mengatakan, saat ini perjalanan domestik menggunakan pesawat sudah diwajibkan untuk vaksin Booster. Bagi yang belum Booster, maka hanya menyertakan tes Antigen dan Swab PCR. 

"Karena saat ini perjalanan menggunakan pesawat sudah diwajibkan vaksin Booster, maka kita akan melakukan vaksinasi massal setiap CFD di Pekanbaru," kata Zainal Arifin kepada CAKAPLAH.com, Senin (18/7/2022).

Zainal menyampaikan, vaksinasi massa Booster akan dilaksanakan pada 24 Juli, 31 Juli dan 7 Agustus 2022. Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 11.00 WIB siang.

"Jadi layanan vaksinasi massal di area CFD Pekanbaru kita laksanakan menjelang kita buka Mal Vaksinasi Riau. Ini kita lakukan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksin Booster," sebutnya. 

"Kemudian vaksinasi massal Booster ini juga untuk meningkatkan capaian vaksin Booster di Riau, yang saat ini capaiannya baru 20 persen lebih," tukasnya.***



Sumber : cakaplah.com

Iklan

iklan