Iklan

Iklan

,

Angin Kencang Terbangkan Kubah Masjid di Pekanbaru

Admin
3/03/22, Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-03T11:06:10Z

PEKANBARUINFO.COM-Angin kencang sempat terjadi di beberapa wilayah Kota Pekanbaru pada Rabu (3/3/2022) sore hingga malam. Kejadian tersebut mengakibatkan salah satu kubah masjid di Pekanbaru terlepas dan terbang, hingga terjatuh lagi.

Kejadian kubah masjid terlepas sekitar 50 meter di Masjid Bundar Al-Murtaja, Jalan Purwodadi, Pekanbaru.

Pengurus masjid, Muhammad Fahmi mengatakan, kejadian tersebut terjadi Rabu (3/3/2022) kemarin malam, saat jamaah masjid usai melaksanakan Salat Magrib berjamaah.

"Kejadiannya sekitar jam 7, setelah Magrib di sana. Pas waktu Salat Magrib hujan turun. Jamaah belum ada yang pulang karena hujan deras jadi mereka menunggu di masjid," kata Fahmi, Kamis (4/3/2022).

Kata Fahmi, sebelum kejadian kubah masjid tersebut terlepas, lampu masjid sempat mati.

"Setelah itu lampu mati waktu itu ada petir kuat setelah lampu hidup, langsung angin datang seketika itu menghancurkan kubah masjid," cakapnya.

Lanjutnya, dikarenakan terpaan angin yang kencang, sebagian jamaah panik dan berusaha menyelematkan diri.

"Jamaah berlarian ke tempat imam untuk menyelamatkan diri," ucapnya.

Akibat kejadian, sejumlah fasilitas masjid mengalami kerusakan seperti kubah masjid, pintu kaca dan pohon sekitar masjid.

"Akibat terpaan angin kencang kemarin, plafon masjid, kubah menara masjid, dan teras dan pintu kaca, dan pohon sekitar masjid rusak. Alhamdulillah tidak ada jamaah yang terluka," pungkasnya.***



Artikel ini sudah dahulu dimuat di cakaplah.com

Iklan

iklan