Iklan

Iklan

,

Tes MotoGP Sepang, Lima Pembalap Tembus di Bawah Dua Menit

Admin
2/03/22, Februari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-02-03T12:36:31Z

PEKANBARUINFO.COM-Shakedown test MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, telah rampung kemarin. Selanjutnya, MotoGP menggelar tes pramusim pertama di lokasi yang sama pada Sabtu dan Ahad (5-6 Februari) akhir pekan ini.

Maverick Vinales kembali menjadi yang tercepat di hari pemungkas shakedown test. Rekan setim Vinales, Aleix Espargaro, yang hanya turun di hari terakhir langsung menyodok ke posisi kedua. Vinales membukukan catatan waktu 1 menit 58,942 detik. 

Sementara itu, Espargaro terpaut 0,144 detik di belakangnya. Rookie KTM Tech3 Raul Fernandez, rookie Mooney VR46 Marco Bezzecchi, dan pembalap uji Ducati Michele Pirro menjadi tiga pembalap lain yang mampu menembus raihan waktu lap terbaik di bawah dua menit. Ada satu pembalap lain yang juga hanya turun di hari terakhir. Dia adalah pembalap uji Yamaha Cal Crutchlow. Selain menurunkan Crutchlow, Yamaha menggunakan jasa dua pembalap uji lain. Yakni, Koha Nozane dan Katsuyuki Nakasuga. 

Dari tim pabrikan KTM, dua test rider mereka turun gunung semua. Yakni, Dani Pedrosa dan Mika Kallio. Namun, hanya motor Kallio yang disemati transponder waktu. Artinya, nama Pedrosa tidak tercantum dalam hasil catatan waktu. Sementara itu, pembalap rookie dari tim Gresini, Fabio di Giannantonio, kembali absen di hari terakhir shakedown test kemarin. 

Di Giannantonio absen karena mengeluhkan sakit perut setelah menyelesaikan shakedown test hari pertama pada Senin. Dr Michele Zasa menyebut sakit yang dialami pembalap Italia itu merupakan gejala gastroenteritis sederhana. Zasa menambahkan, jika beristirahat dengan cukup, Di Giannantonio berpeluang turun lagi di tes pramusim pertama Sabtu. "Semoga dia sudah bisa pulih 100 persen," ucap Zasa seperti dilansir Crash.***

Iklan

iklan